Hadiah dari Pemerintah Pusat untuk Cirebon, dari PKH hingga KIP
pada Apr 13, 2017 | 23:28 WIB
Hadiah dari Pemerintah Pusat untuk Cirebon, dari PKH hingga KIP
Presiden RI Joko Widodo dalam kunjungannya ke Kota Cirebon, Kamis (13/4). (AyoCirebon/Faqih Rohman)

CIREBON, AYOCIREBON.COM – Pemerintah pusat membagikan rupa-rupa ‘hadiah’ untuk Cirebon. Hadiah itu diberikan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo dalam kunjungannya ke kota udang ini pada Kamis, 13 April 2017.

Beberapa hadiah tersebut di antaranya pembagian bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) senilai Rp 12,6 miliar kepada 7.034 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) senilai Rp 22,4 miliar bagi 16.994 keluargs, penyerahan paket bantuan Kartu Indonesia Pintas (KIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Program Makanan Tambahan (PMT).

Jokowi menginginkan agar keluarga penerima manfaat dapat menggunakan bantuan tersebut dengan bijak dan tidak digunakan untuk hal yang tidak terlalu penting.

"Tidak boleh untuk beli pulsa dan rokok ya. Kalau ketahuan nanti akan dicabut. Sampaikan baik-baik ke suami kalau uang PKH digunakan untuk keperluan anak-anak. Insya Allah suami bisa mengerti,” ujar Jokowi sembari guyon di Gedung Olahraga Bima, Cirebon, Kamis (13/4).

Dana PKH ini dibagikan dalam setiap tahunnya senilai Rp 1,89 juta untuk setiap keluarga. Tak perlu tergesa-gesa, kata Jokowi. Karena dana ini bisa diambil dengan empat kali pengambilan. Pun jika tidak diambil, dana tersebut akan tersimpan sebagai tabungan.

Editor : Asri Wuni Wulandari
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600