Oknum Sipir Masuk Jaringan Pemasok Narkoba
pada Apr 15, 2017 | 21:38 WIB
Oknum Sipir Masuk Jaringan Pemasok Narkoba
Ilustrasi.
CIREBON, AYOCIREBON.COM--Tim Sat Narkoba Polres Cirebon Kota berhasil menangkap seorang berinisal F alias A di rumahnya di Jalan Sunan Gunung Jati Kecamatan Gunung Jati Kabupaten Cirebon yang merupakan pemasok jenis sabu ke Lapas Kelas 1 Cirebon yang juga melibatkan salah satu oknum sipir penjara. 
 
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus menuturkan berdasarkan pemeriksaan tersangka Y Sipir Lapas kelas 1 Cirebon, bahwa barang bukti satu paket sabu kecil yang disimpan di dalam bungkus rokok yang dipegang oleh Napi rutan kelas 1 Cirebon berinisial S berasal dari F alias A.
 
Selanjutnya Tim Sat Narkoba Polres Cirebon Kota melakukan pengembangan melalui Pulbaket dan observasi terhadap tersangka F alias A. 
 
"Setelah menadapatkan informasi mengenai keberadaan F alias A dan nomor HP-nya, terus dikontak dan ada respon dari tersangka, tepatnya pada sabtu (8/4/2017) jam 12.30 WIB Tim melakukan pengangkapan dan penggeledahan terhadap tersangka yang disaksikan juga oleh Ketua RW setempat," terang Yusri kepada Ayocirebon, Sabtu (15/4/2017).
 
Yusri menjelaskan ketika penangkapan petugas sempat memberikan "tembakan peringatan" lantaran tersangka sempat melakukan perlawan, namun pada akhirnya tim berhasil menangkap tersangka beserta barang bukti dua paket besar jenis sabu dibungkus plastik bening seberat 1,5 Ons, satu paket sedang jenis ganja dibungkus plastik kresek, dua pack plastik bening, satu unit motor Yamaha Jupiter MX merah, dan satu buah HP Nokia warna hitam. 
 
"Tersangka yang mengetahui kedatangan Tim sempat bersembunyi di atap plafon, tersangka lalu melempar potongan kayu yang diatas plafon namun petugas memberikan tembakan peringatan agar tersangka menyerah," jelas Yusri.
 
Tim kemudian membawa tersangka dan barang bukti ke Sat Narkoba Polres Cirebon Kota guna penyelidikan lebih lanjut. Atas perbuatannya tersangka di ancam Pasal 114 ayat (2) dan Pasal 112 ayat (2) dan Pasal 111 ayat (1) UU RI no.35 tahun 2009 tentang Narkotika. (Faqih Rohman)
Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600