Mendag Enggartiasto Minta Warga Cirebon Jaga Persatuan Jelang Pilkada
Oleh Faqih Rohman Syafei, pada Sep 21, 2017 | 19:15 WIB
Mendag Enggartiasto Minta Warga Cirebon Jaga Persatuan Jelang Pilkada
Enggartiasto Lukita (Faqih/ayocirebon)

CIREBON, AYOCIREBON.COM--Menteri Perdagangan yang sekaligus Politis Partai Nasdem Enggartiasto Lukita meminta kepada seluruh masyarakat khususnya Kota Cirebon agar senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan dalam menghadapi Pilkada Serentak pada 2018 mendatang. 

"Kota Cirebon ini kan kota kecil satu sama lainnya saling kenal kita juga dekat, tetapi karena Pilkada saya bisa tidak bertegur sapa dengan lainnya jangan sampai ini merusak persatuan dan kesatuan kita, apalagi sampai bermusuhan," ujarnya kepada awak media di Kota Cirebon, Kamis (21/9/2017).
 
Enggar menyebut bahwa tahun depan adalah tahun politik dimana konstelasi politik negeri ini akan semakin panas, ini juga bisa dijadikan gambaran tentang peta perpolitikan untuk Pilpres 2019 mendatang, namun kita harus tetap bersatu padu demi menjaga keutuhan Republik Indonesia. 
 
"Kedepan kan tahun politik, dimulai dari Pilkada serentak 2018 jangan kemudian karena perbedaan pilihan dan calon yang didukung menimbulkan perpecahan atau gesekan, persatuan adalah hal yang paling utama," katanya. 
 
Jika setelah Pilkada serentak 2018 muncul perpecahan dan permusahan diantara beberapa pihak yang berbeda pilihan dan pandangan, sejatinya kita telah mencerderai demokrasi yang telah lama diperjuangkan oleh para founding father dan juga para pendahulu kita. 
 
"Mari dewasa dalam berpolitik kalau tidak kita telah mencederai demokrasi," pungkasnya.
Editor : Asep DM
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600