Pertamina Hulu Energi Abar Incar Cadangan Migas di Pantai Utara Laut Jawa
Oleh Faqih Rohman Syafei, pada Oct 12, 2017 | 16:01 WIB
Pertamina Hulu Energi Abar Incar Cadangan Migas di Pantai Utara Laut Jawa
General Manager PHE Abar, Theodorus Duma, saat menjelaskan rencana pengeboran sumur ekplorasi Karunia-1X yang berada di lepas Pantai Utara Jawa Barat pada Oktober 2017. (Faqih Rohman/AyoBandung)

CIREBON, AYOCIREBON.COM -- PT Pertamina Hulu Energi (PHE) Abar akan memulai pengeboran sumur ekplorasi Karunia-1X yang berada di lepas Pantai Utara Jawa Barat pada Oktober 2017. Hal ini merupakan langkah agresif dari PT Pertamina (Persero) dan anak usahanya di sektor hulu untuk mendapatkan cadangan dan menggenjot produksi.

General Manager PHE Abar, Theodorus Duma, menuturkan bahwa PHE Abar senantiasa berkomitmen penuh pada standarisasi kualitas dan profesionalisme yang diterapkan oleh Pertamina. Misalnya dalam mengelola shorebase PHE Abar Cirebon karena keselamatan dan perlindungan kerja selama di kawasan, prosedur kerja profesional dan kerja sama tim menjadi tekad PHE Abar.

"Shorebase Cirebon dipergunakan PHE Abar guna mendukung kegiatan pengeboran Sumur Karunia-1X, yang akan berlangsung selama bulan Oktober 2017 - Januari 2018 mendatang," ujarnya kepada media di Cirebon, Kamis (12/10/2017).

Ia menerangkan bahwa di bawah pengawasan SKK Migas, PHE Abar berkomitmen untuk mengoptimalkan kinerjanya dalam tiga tahun pertama masa ekplorasi. 

"Komitmen pasti ini terdiri dari pekerjaan G&G, akusisi, processing seismic 2D dan pengeboran satu sumur ekplorasi," kata Duma.

Jika langkah PHE Abar dalam mengebor Sumur Karunia-1X membuahkan hasil, tentu saja akan menambah cadangan migas Pertamina yang akan memperkuat ketahanan energi Indonesia. 

"Bila berhasil ini menambah cadangan migas milik Pertamina yang berdampak pada ketehanan energi," pungkas Duma.
 

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600