Peristiwa Keracunan Jajanan di SDN I Muara Dinyatakan KLB
Oleh Faqih Rohman Syafei, pada Nov 03, 2017 | 13:44 WIB
Peristiwa Keracunan Jajanan di SDN I Muara Dinyatakan KLB
Ilustrasi. (Youtube)

CIREBON, AYOCIREBON.COM -- Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, Eni Suhaeni, menyatakan peristiwa keracunan yang menimpa 33 siswa SDN 1 Muara Kabupaten Cirebon yang diduga akibat jajanan sekolah kue krepes tergolong dalam kejadian luar biasa. 

"Sudah termasuk kejadian luar biasa, setahu saya kejadian keracunan akibat mengkonsumsi kue krepes baru sekali," ujarnya usai acara Evaluasi Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan sejahtera (P2WKSS) Tingkat Provinsi Jawa Barat di Lemahabang Kabupaten Cirebon, Jumat (3/11/2017).

Ia menuturkan,pihaknya belum bisa memastikan faktor penyebab kejadian tersebut karena sample makanan sedang diuji di Lab Biofarma Kota Bandung. Sementara kondisi ke-33 siswa sejak sore kemarin sudah kondusif.

"Tindak lanjutnya sample makanan sudah dibawa ke Bandung nanti hasilnya akan diumumkan. Semua pasien sudah pulang," kata Eni. 

Untuk mengantisipasi agar kejadian tersebut tidak terulang, Eni akan mengadakan kegiatan sosialisasi program Higienis, dan Sanitasi Pangan (HSP) ke SDN Muara pada Senin (6/11/2017).

"Sebetulnya kita ada program HSP ke sekolah-sekolah dan orangtua yang sudah berjalan, tetapi dengan adanya kejadian tersebut kita akan datangi SD Muara dan program tersebut akan ditingkatkan lagi," ungkapnya.

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600