Keraton Kasepuhan Cirebon Akan Menggelar Festival Hadroh
Oleh Faqih Rohman Syafei, pada Nov 07, 2017 | 08:38 WIB
Keraton Kasepuhan Cirebon Akan Menggelar Festival Hadroh
Festival Hadrod

CIREBON, AYOCIREBON.COM--Keraton Kasepuhan Cirebon akan menggelar Festival Hadroh pada 25 - 30 November 2017 mendatang di Keraton Kasepuhan Cirebon.

Sultan Sepuh XIV PRA Arief Natadiningrat menuturkan festival ini rutin diselenggarakan pada bulan Mulud dalam rangka menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW dan untuk mengapresiasi generasi muda yang mencintai seni Islami.

"Sudah yang ketiga kalinya festival ini digelar oleh Keraton Kasepuhan Cirebon untuk menyambut hari kelahiran Nabi Muhammad SAW," ujarnya, Senin (6/11/2017).

Tujuan utama dari festival ini, yakni mengarahkan generasi muda agar berakhlak baik dengan memperbanyak salawat, zikir, dan doa di bulan Mulud. Di samping itu, untuk meningkatkan ukuwah Islamiah di antara warga  Cirebon dengan memeriahkannya melalui adat dan tradisi Grebeg Mulud di Keraton Kasepuhan Cirebon.

Arief menjelaskan pada tahun lalu, sebanyak 100 group ikut ambil bagian menjadi peserta, diperkirakan untuk peserta pada tahun ini sama seperti tahun lalu. "Tahun ini jumlah peserta sepertinya sama yakni tidak kurang dari 100 grup," katanya.

Editor : Adi Ginanjar
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600