Azis Minta Generasi Penerus Teladani Sikap Para Pahlawan
Oleh Faqih Rohman Syafei, pada Nov 10, 2017 | 11:10 WIB
Azis Minta Generasi Penerus Teladani Sikap Para Pahlawan

CIREBON, AYOCIREBON.COM -- Wali Kota Cirebon, Nasrudin Azis, berpesan kepada generasi muda saat ini agar senantiasa meneladani sikap rela berkorban yang dicontohkan oleh para pahlawan.

"Sikap rela berkorban para pahlawan kita jadikan motivasi untuk kita, korban tenaga, pikiran dan bahkan nyawa. Kita dalam sebagai generasi penerus bangsa dalam mengsisi kemerdekaan harus bisa harus lebih dari itu," ujarnya kepada awak media usai Upacara Hari Pahlawan di Alun-alun Kejaksan Kota Cirebon, Jumat (10/11/2017).

Ia mengatakan peringatan Hari Pahlawan ini harus dijadikan sebagai momentum untuk bangkit demi memajukan bangsa dan negara Indonesia agar bisa tercapai kesejahteraan dan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia. Disamping itu semua warga harus menjunjung tinggi nilai persatuan kesatuan dengan meredam ego masing-masing karena itu merupakan tantangan saat ini.

"Mengusir penjajah lebih mudah daripada mengusir ego kita sesama bangsa. Inilah yang harus dipegang teguh dengan mengutamakan rasa nasionalisme dan kebangsaan tanpa menonjolkan egoisme kedaerahan maupun ego agama," kata Azis.

Azis menambahkan sebagai generasi penerus bangsa khususnya anak muda, harus tetap semangat dalam menyongsong hari esok, karena sejarah membuktikan anak muda merupakan penentu kemajuan sebuah bangsa.

"Kaum mudanya harus jadi pelopor karena dulu peran pemuda sangat luar biasa, ini sangat vital dalam menentukan kemajuan bangsa. harapannya lebih baik dan terus membuat bangsa kita disegani oleh dunia," pungkasnya.
 

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600