Kids Zaman Now Harus Bijak Bermedia Online
Oleh Faqih Rohman Syafei, pada Nov 11, 2017 | 15:51 WIB
Kids Zaman Now Harus Bijak Bermedia Online

CIREBON, AYOCIREBON.COM --Pusat Informasi dan Konseling Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Tasikmalaya Wilayah Cirebon gelar nonton bareng dan bedah film Balukarna yang menyoroti fenomena 'Kids Zaman Now' di Aula Kampus Poltekkes Kemenkes Tasikmalaya wilayah Cirebon, Sabtu (11/11/2017).

Pemateri, Syaiful Badar, mengatakan fenomena kids zaman now yang erat dengan persoalan teknologi ini merupakan bagian dari gaya hidup generasi muda saat ini, namun diperlukan edukasi terkait hal tersebut agar para generasi muda ini bisa menfaat teknologi sebaik-baiknya. 

"Persoalan teknologi itu jadi bagian gaya hidup remaja dan mahasiswa perlu edukasi bahwa teknologi itu boleh dijadikan gaya hidup tetapi pemanfaatannya harus yang positif daripada yang negatifnya," ujarnya, Sabtu (11/11/2017).

Ia menuturkan bagaimana caranya agar bermanfaat yakni mensiasatinya secara personal maupun dengan regulasi yang dibuat oleh pemerintah seperti menyetop atau memblokir situs-situs negatif yang bisa berdampak buruk bagi perkembangan generasi muda. Dengan demikian remaja tidak bisa mengaksesnya dan tidak menimbulkan 'korban'. 

"Misalkan adanya kemajuan teknologi ini menimbulkan kriminal dimana-mana yang dilakukan oleh kalangan remaja, menandakan pemerintah gagal," katanya.

Syaiful menambahkan ada sisi positif dari kemajuan teknologi saat ini, yakni banyak dari kalangan generasi muda yang mulai berkecimpung dalam industri kreatif salah satunya inovasi e-commerce atau jual beli online. "Ini hal yang positif juga," ucapnya.

Lanjutnya, ia berharap kedepannya generasi muda saat ini bisa lebih cerdas, cermat, dan bijak lagi dalam memanfaatkan teknologi.

 

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600