PT KAI Daops 3 Akan Gelar Baksos Kesehatan Gratis
Oleh Faqih Rohman Syafei, pada Nov 14, 2017 | 18:29 WIB
PT KAI Daops 3 Akan Gelar Baksos Kesehatan Gratis

CIREBON, AYOCIREBON.COM--PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daops 3 Cirebon akan menggelar kegiatan Bakti Sosial pelayanan kesehatan gratis dengan kereta kesehatan Rail Clinic pada tanggal 16 November 2017 mendatang untuk masyarakat disekitar Stasiun Babakan Kabupaten Cirebon. 

Manager Humas PT KAI Daops 3 Cirebon, Krisbiyantoro menuturkan kegiatan ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial kepada masyarakat di lingkungan sekitar jalur kereta api khususnya di Daops 3 Cirebon. Selain itu, PT KAI memberikan alat bantu penglihatan alias kacamata gratis bagi 200 siswa dan guru sekolah dasar di UPT Pendidikan Babakan dan sekitarnya. 

"Pelaksanaan pelayanan kesehatan gratis yang dapat dinikmati masyarakat di dalam Rail Clinic ini dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 16 November 2017 mulai jam 08.00 - 14.00 WIB di Stasiun babakan dengan sasaran 300 peserta masyarakat Babakan dan sekitarnya," ujarnya, Selasa (14/11/2017).

Agar berjalan lancar, kegiatan ini telah menyiapkan tim kesehatan yang terdiri dari lima dokter umum, dua dokter gigi, satu dokter spesialis kandungan, satu bidan, dua apoteker, dan sepuluh paramedis untuk memberikan pelayanan kesehatan.

Kris menjelaskan Rail Clinic merupakan kereta kesehatan yang dibuat dengan semangat PT KAI untuk memberikan pelayanan lebih baik untuk masyarakat Indonesia, khususnya di bidang kesehatan dengan memanfaatkan jalur kereta api sehingga dapat menembus daerah-daerah yang sulit ditembus oleh kendaraan bermotor.

"Rail Clinic adalah bentuk dari pelaksanaan program tanggung jawab social (CSR) PT KAI. Fasilitas pelayanan kesehatan yang diberikan di dalam Rail Clinic yakni pelayanan kesehatan primer atau pelayanan tingkat pertama meliputi pemeriksaan umum, gigi, KIA, pemeriksaan kesehatan mata dan penyuluhan kesehatan," katanya.

Ia berharap dengan adanya kegiatan semacam ini masyarakat bisa semakin mencintai kereta api, serta dapat lebih perduli terhadap keselamatan dan keamanan perjalan kereta api.

 

Editor : Asep DM
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600