Selasa Siang dan Malam Hujan Ringan Basahi Cirebon
Oleh Faqih Rohman Syafei, pada Dec 19, 2017 | 05:22 WIB
Selasa Siang dan Malam Hujan Ringan Basahi Cirebon
Ilustrasi (Satrio/Ayo Media Network)
CIREBON, AYOCIREBON.COM--Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksikan cuaca wilayah Cirebon dan sekitarnya pada Selasa (19/12/2017) akan diguyur hujan ringan pada siang dan malam hari.
 
Menurut data yang dihimpum Ayocirebon, tanda-tanda bakal turunnya hujan sudah terlihat sejak pagi hari. Kondisi cuaca yang berawan dengan suhu berada pada angka 28 derajat celcius, kelembapan udara 85% dan kecepatan angin 4 km/jam.
 
Lalu, menjelang siang hari hujan dengan intensitas ringan akan mengguyur wilayah Cirebon dan sekitarnya, warga yang hendak dan sedang melakukan aktifitas di luar ruangan sebaiknya persiapkan payung atau jas hujan agar tidak kehujanan. 
 
Pada siang hari, suhu udara mengalami kenaikan menjadi 33 derajat celcius, sedangkan kelembapan udara menurun hingga berada di angka 65% dengan kecepatan angin 28 km/jam.
 
Kondisi hujan ini masih bertahan hingga malam hari. Berbeda dengan siang hari, suhu udara mengalami penurunan sebanyak 7 derajat celcius dan kenaikan terjadi pada kelembapan udara sebanyak 35%, namun kecepatan angin sekitar 4 km/jam.
 
Selanjutnya, pada dini cuaca kembali berawan dengan suhu udara berada pada suhu 25 derajat dan kelembapan udara 95%. Dijelaskan pula bahwa kondisi cuaca bisa saja berubah-ubah.
Editor : A. Dadan Muhanda
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600