Car Free Night Malam Tahun Baru di Cirebon Dibatalkan
Oleh Faqih Rohman Syafei, pada Dec 30, 2017 | 21:57 WIB
Car Free Night Malam Tahun Baru di Cirebon Dibatalkan
Ilustrasi Car Free Night (Antara Foto_
CIREBON, AYOCIREBON.COM--Satuan Lalu Lintas Polres Cirebon Kota membatalkan rencana car free night yang rencananya akan dilakukan pada malam tahun baru di Jalan Kartini dan Siliwangi Kota Cirebon. 
 
Kasatlantas Polres Cirebon Kota AKP Rezkhy Satya Dewanto mengatakan rencana itu dibatalkan lantaran di Alun-alun Kejaksan Kota Cirebon akan digelar pengajian dan zikir oleh Buya Yahya yang akan dibanjiri oleh ribuan umat Muslim untuk mengikuti acara tersebut.
 
"Masanya cukup besar, setelah diajukan rencana tersebut (car free night) dibatalkan oleh Dirlantas Polda Jabar, karena itu tidak efektif," ujarnya, Sabtu (30/12/2017).
 
Setelah diadakan rapat koordinasi dengan berbagai pihak, nantinya arus lalu lintas kendaraan yang berasal dari arah Kabupaten Cirebon akan dialihkan menuju Jalan By Pass Kedawung, lalu yang berasal dari Kedawung di arahkan ke Jalan Pemuda lantaran adanya Transmart yang masih dipadati oleh warga. 
 
"Agar tidak banyak crossing kalau mai datang le Transmart datangnya dari arah Gunung Sari saja," ungkap Rezkhy. 
 
Kemudian penerapan pengalihan beberapa jalur akan dilakukan pada tanggal 31 Desember malam, dan itu pun bila ada peningkatan arus lalu lintas. Sedangkan untuk rencana One Way di Jalan Cipto Mangunkusumo tidak jadi dilakuka karena banyak kendala yang dihadapi salah satunya fasilitas jalan yang tidak memadai. 
 
"Kalau diberlakukan satu arah harus banyak alternatif jalur sedangkan kapasitas jalan tidak seimbang dengan jumlah kendaraan," ungkap Rezkhy.
Editor : A. Dadan Muhanda
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600