Belum Lengkap, KPU Kota Cirebon Kembalikan Berkas Oki-Edo
Oleh Faqih Rohman Syafei, pada Jan 09, 2018 | 20:42 WIB
Belum Lengkap, KPU Kota Cirebon Kembalikan Berkas Oki-Edo
Bamunas Setiawan Budimana (Oki)-Effendi Edo secara resmi mendaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cirebon, Selasa (9/1/2018). (Faqih R Syafei/ayocirebon)

CIREBON, AYOCIREBON.COM -- Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cirebon yang diusung PDIP, Golkar, dan PPP, Bamunas Setiawan Budimana (Oki)-Effendi Edo secara resmi mendaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cirebon, Selasa (9/1/2018). Saat mendaftar, Oki-Edo menyerahkann dokumen persyaratan pasangan calon. Namun karena terdapat kekurangan, berkas persyaratan tersebut dikembalikan untuk dilengkapi pasangan Oki-Edo.

Ketua KPU Kota Cirebon, Emirzal Hamdani menyatakan berkas dokumen persyaratan pasangan Oki - Edo sudah memenuhi syarat yang ditentukan, tetapi kurang lengkap. Kekurangan itu berupa berkas tanda terima penerimaan pajak tahun 2016 dan bukti tidak memiliki tunggakkan pajak dari pihak Oki. 

"Sedangkan untuk Edo hampir sama namun bukti tanda keterangan tidak sedang pailit dari pengadilan belum terlampir," ujarnya, Selasa (9/1/2018).

Menurutnya, pengembalian berkas tersebut dilakukan guna memberikan kesempatan kepada pasangan calon untuk segera melengkapinya dan harus diserahkan sebelum masa pendaftaran ditutup, Rabu (10/1/2018) tepat pukul 24.00 WIB.

Sementara itu, Bakal Calon Wali Kota Cirebon, Bamunas atau Oki menegaskan, berkas dokumen tersebut akan segera dilengkapi sebelum penutupan masa pendaftaran. Dia pun tidak mau menyalahkan pihak manapun dengan adanya kejadian ini.

"Saya tidak mau menyalahkan siapa-siapa, karena kami juga dalam seminggu ini sibuk. Jadi, kalau ada yang tercecer yang paling bersalah adalah saya. Semua kekurangan akan dilengkapi besok," tandasnya. 

 

 

Editor : Andri Ridwan Fauzi
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600