Pilbup Majalengka: Kang Maman Ungkap Strategi untuk Dulang Suara
Oleh Faqih Rohman Syafei, pada Jan 10, 2018 | 15:37 WIB
Pilbup Majalengka: Kang Maman Ungkap Strategi untuk Dulang Suara
Pasagann Maman Imanulhaq - Jefrey Romdony. (Faqih Rohman/ayobandung)

MAJALENGKA, AYOCIREBON.COM -- Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Majalengka yang diusung oleh Partai Gerindra, PKS, PKB, Partai Nasdem dan PAN yaitu Maman Imanulhaq - Jefrey Romdony mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Majalengka, Rabu (10/1/2018).

Maman menuturkan strategi yang akan dilakukan oleh pasangan Manjur (Maman-Jufry) yakni dengan melakukan penguatan struktur partai dan mengerahkan para relawan turun ke masyarakat bawah. Ia mengaku politik yang dianutnya adalah politik edukasi bukan politik iri dengki. 

"Kampanye, kami akan susun strateginya secara sistematis dan matang karena target kami satu yaitu menang," ujar Kang Maman sapaan akrabnya, Rabu (10/1/2018).

Menampilkan IMG-20180110-WA0009.jpg

Maman menambahkan ketika berkampanye, ia dan wakilnya akan berbagi wilayah agar penyerapan aspirasi rakyat lebih merata karena disetiap daerah permasalahnya tidak serupa. Lanjutnya, kegiatan ini akan didukung oleh partai pengusungnya. 

"Akan berbagi wilayah, misalnya di sini PKB, di tempat lain Gerindra, PKS, PAN dan lain sebagianya. Nanti akan berbagi isu yang diangkat karena simpatisan ini kuat cair dan jelas persebarannya," beber Kang Maman.

Selain itu, Maman menjelaskan ketika berkampanye tidak akan menonjolkan baliho, spanduk, atau pamflet politik. Ia menilai lebih efektif berkampanye dengan melakukan edukasi politik misalnya dengan halaqoh kebangsaan, membuat seminar tentang kewirausahaan serta mengajak anak muda untuk ikut bergabung dalam mengelola transparansi dana desa.

"Dengan begitu masyarakat akan lebih mendapatkan manfaatnya daripada hanya menebar janji-janji saja," jelas Maman. 
 

 

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600