Tuntut Hak, Pekerja Demo di Depan Kantor PT Pabrik Gula Rajawali II Cirebon
Oleh Faqih Rohman Syafei, pada Jan 12, 2018 | 11:20 WIB
Tuntut Hak, Pekerja Demo di Depan Kantor PT Pabrik Gula Rajawali II Cirebon
Suasana unjuk rasa di depan Kantor PT Pabrik Gula Rajawali II Cirebon, Jumat (12/1/2018). (Faqih Rohman/ayobandung)

KESAMBI, AYOCIREBON.COM -- Puluhan pekerja Pabrik Gula Sindang Laut Kabupaten Cirebon bersama dengan Fordisma 45 Untag Cirebon berunjuk rasa di depan Kantor PT Pabrik Gula Rajawali II Cirebon, Jumat (12/1/2018).

Para buruh menuntut agar perusahaan memberikan hak-haknya sebagaimana yang tercantum dalam UU No. 13 tahun 2013 tentang ketenagakerjaan, dimana buruh berhak mendapatkan fasilitas kesehatan, jaminan hari tua. dan lain sebagainya.

Selain itu mereka menolak adanya outsourcing, tolak PHK sepihak, jaminan sosial bukan asuransi sosial, dan optimalisasi kinerja pengawasan Disnaker Cirebon serta angkat seluruh buruh PKWT menjadi karyawan tanpa kecuali. 

Berdasarkan pantauan Ayocirebon, puluhan buruh tersebut sampai ke Kantor PG Rajawali II Jalan Wahidin Kota Cirebon sekitar pukul 10.00 WIB. Ketika sampai di kantor, mereka mendapatkan penjagaan ketat oleh pihak keamanan serta beberapa aparat kepolisian Polres Cirebon Kota agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. 

Perwakilan Rajawali II sempat beraudinesi dengan beberapa pengunjuk rasa. Namun setelah beberapa waktu beraudiensi mereka tidak mencapai titik temu. Akibat kesal tidak kunjung rampung serta pimpinan PG Rajawali II yang enggan ditemui, pengunjuk rasa kemudian melakukan aksi bakar ban bekas di depan kantor.

Aksi pun berakhir sekitar pukul 11.20 WIB dan pendemo membubarkan diri dengan tertib. 
 

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600