Nomor Urut Diumumkan, Kedua Paslon Optimistis Menang
Oleh Faqih Rohman Syafei, pada Feb 13, 2018 | 16:48 WIB
Nomor Urut Diumumkan, Kedua Paslon Optimistis Menang
Kedua paslon Pilwalkot Cirebon berfoto bersama usai penetapan nomor urut di Hotel Prima, Cirebon, Selasa (13/2). (ayocirebon/Faqih Rohman)

KEJAKSAN, AYOCIREBON.COM -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan nomor urut pasangan calon yang bakal bertarung dalam kontestasi Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cirebon 2018 di Hotel Prima, Cirebon, Selasa (13/2/2018). Kedua paslon mengaku optimistis untuk memenangi ajang demokrasi lima tahunan di kota udang ini.

Hasil pengundian nomor urut itu di antaranya paslon Bamunas S Budiman – Efendi Edo (PDIP, Golkar, PPP) yang mendapat nomor urut satu dan paslon Nasrudin Azis – Eti Herawati (Demokrat, NasDem, Hanura, PKPI, dan PKB) di nomor urut dua.

“Jangan golput. Kedua paslon ini adalah putra terbaik Kota Cirebon,” ujar Ketua KPU Kota Cirebon, Emirzal Hamdani seraya mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada 27 Juni mendatang.

Emirzal berharap agar momen Pilwalkot Cirebon ini tidak dijadikan sebagai ajang mencari kekuasaan, tapi sebagai pembelajaran untuk berdemokrasi, mendewasakan diri, bersilaturahmi, dan menghargai perbedaan.

Sementara itu, calon Wali Kota, Bamunas S Budiman mengaku senang karena mendapati nomor urut sesuai keinginannya. Kendati demikian, hal itu tidak membikin ia dan pasangannya jumawa karena nomor urut hanyalah identitas. "Alhamdulillah tercapai. Simbolnya di mana-mana ya nomor satu, tapi, kan, ini hanya identitas saja," kata Bamunas.

Sedangkan sang petahana, Nasrudin Azis mengatakan jika nomor dua membawa hoki baginya. Pada Pilwalkot sebelumnya, Azis juga mendapatkan nomor yang sama. “Itu nomor kemenangan saya,” katanya percaya diri.

Nomor urut dua, bagi Azis, menunjukkan jika orang yang memegangnya tidak boleh sombong. Meski bukan nomor yang menonjol, tapi nomor dua mengingatkan Azis untuk rendah diri. 

Editor : Asri Wuni Wulandari
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600