Objek Wisata Kura-Kura Belawa di Cirebon Semakin Menarik
Oleh Faqih Rohman Syafei, pada Mar 04, 2018 | 18:47 WIB
Objek Wisata Kura-Kura Belawa di Cirebon Semakin Menarik
Warga menikmati objek wisata Kura-Kura Belawa di Cirebon, Minggu (4/3). (ayocirebon/Faqih Rohman)

LEMAHABANG, AYOCIREBON.COM -- Pembenahan fasilitas di objek wisata Kura-kura Belawa di Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon, memberikan dampak positif terhadap kunjungan wisatawan.

Fasilitas tersebut berupa tempat lesehan yang merupakan bantuan dari Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon. Selain itu, adanya kolam terapi ikan di objek wisata ini juga menjadi daya tarik tersendiri.

Penjaga atau pengurus Kura-kura Belawa, Riki, mengatakan jika selain bantuan berupa pembenahan fasilitas, terdapat juga bantuan pakan yang didukung oleh Pemerintah Desa setempat dengan memberikan daging ayam segar sebanyak 4 kilogram setiap dua hari sekali. 

"Dari Pemdes berikan bantuan pakan berupa daging ayam untuk 160 kura-kura yang ada di sini," ujarnya, Minggu (4/3/2018).

Salah seorang pengunjung, Ukar (62), mengatakan jika objek wisata ini sudah tersohor sejak lama. Ia berharap agar penataan Kura-kura Belawa ini bisa lebih baik lagi, agar lebih menarik dan semakin menarik banyak wisatawan.

"Saya datang bersama teman Komunitas Sepeda Santai Waled sengaja untuk melihat objek wisata cagar alam Kura-kura Belawa ini," katanya.

Editor : Asri Wuni Wulandari
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600