Ratusan Massa AMTB Datangi Kantor Satpol PP Kabupaten Cirebon
Oleh Faqih Rohman Syafei, pada Mar 05, 2018 | 11:50 WIB
Ratusan Massa AMTB Datangi Kantor Satpol PP Kabupaten Cirebon

SUMBER, AYOCIREBON.COM -- Ratusan warga yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Tegalgubug Bersatu (AMTB) menggeruduk Kantor Satpol PP Kabupaten Cirebon, Senin (5/3/2018).

Dalam aksinya mereka menggugat kebijakan Satpol PP lantaran tidak mencabut spanduk pembangunan dan mendukung pembangunan Pasar Grosir Tegalgubug Cirebon (PGTC).

Berdasarkan pantauan Ayocirebon, massa yang bergerak dari Tegalgubug ini mulai berdatangan sekitar jam 11.00 WIB dengan kendaraan bermotor dan mobil bak terbuka. 

Spanduk dan poster-poster penolakan mereka bentangkan sebagai bukti ketidaksetujuan dengan adanya pembangunan PGTC yang dianggap akan mematikan Pasar Tradisional Tegalgubug yang sudah ada sejak dahulu. 

Terdapat sebuah mobil terbuka yang dilengkapi speaker menggemakan yel-yel didepan Kantor Satpol PP Kabupaten Cirebon. Sang juru suara terus menggelorakan semangat massa aksi agar berjalan dengan lancar dan tidak terprovokasi. 

"Usir..usir...usir PGTC, usir PGTC sekarang juga," pekik sang juru suara, Senin (5/3/2018).

Massa sempat memaksa masuk ke dalam kantor, namun puluhan aparat keamanan yang terdiri dari polisi dan polwan menjaga ketat agar tidak terjadi kerusuhan. Setelah melalui negosiasi, beberapa perwakilan diperbolehkan masuk ke dalam untuk bermediasi dengan Satpol PP. 

Sementara itu, diluar kantor ratusan massa terus menyanyikan yel-yel penolakan dan juga melakukan aksi membakar keranda putih sebagai bukti keteguhan penolakam PGTC. 
 

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600