Objek Wisata Goa Sunyaragi Kini Dilengkapi Empat Wahana Baru
Oleh Faqih Rohman Syafei, pada Mar 10, 2018 | 12:47 WIB
Objek Wisata Goa Sunyaragi Kini Dilengkapi Empat Wahana Baru

KESAMBI, AYOCIREBON.COM -- Sebanyak empat wahana permainan baru yang terdiri dari Balon Terbang, Sepeda Terbang, Ayunan Terbang, dan Panahan hadir guna memperkaya objek wisata Taman Air Goa Sunyaragi, Cirebon.

Sultan Sepuh XIV, PRA Arief Natadiningrat menuturkan Goa Sunyaragi ini usianya sudah lebih dari 400 tahun. Bila objek wisata ini tidak dikembangkan dengan berbagai inovasi dan kreativitas dikhawatirkan akan sepi pengunjung. 

"Selama ini sekitar 25-30 ribu wisatawan datang ke sini, semoga inovasi ini bisa menarik semua kalangan dari berbagai usia dari anak-anak hingga dewasa," ujarnya usai meresmikan keempat wahana permainan, Sabtu (10/3/2018).

Dia mengatakan harga tiket masuk Goa Sunyaragi sebesar Rp10.000. Sedangkan untuk tiket wahana baru berkisar Rp10.000 - 20.000. Harga ini menurutnya masih terjangkau, bila dibandingkan dengan tempat wisata lainnya, terlebih lagi sekarang ini ada promo diskon 50%.

"Tiket ini termurah jika dibandingkan dengan objek wisata lainnya seperti Kebon Raya Bogor dan lainnya, kalau di dollarkan kurang dari satu dollar. Untuk wisata heritage di Eropa saja berkisar $10 - 20 dollar," beber Arief.

Arief menambahkan di objek wisata Goa Sunyaragi ini setiap bulannya rutin dipentaskan pagelaran seni khas Cirebon mulai dari musik, tarian-tarian dan lain sebagainya dengan tujuan untuk mengangkat kembali dan melestarikan kesenian.

"Wisatawan tidak terkadang bingung ingin nonton kesenian khas Cirebon dimana, maka setiap bulannya rutin dipentaskan disini setiap perrengahan bulan hari sabtu," pungkasnya.
 

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600