Rumah Terendam Banjir, Warga Gang Subur Wanakaya Mengungsi ke Jalan
Oleh Faqih Rohman Syafei, pada Mar 12, 2018 | 11:26 WIB
Rumah Terendam Banjir, Warga Gang Subur Wanakaya Mengungsi ke Jalan
Sejumlah warga Gang Subur Desa Wanakaya mengungsi ke Jalan Pantura lantaran rumahnya terendam banjir, Senin (12/3/2018). (Faqih Rohman/ayoabandung)

GUNUNG JATI, AYOCIREBON.COM -- Sejumlah warga Gang Subur Desa Wanakaya, Gunung Jati, Kabupaten Cirebon terpaksa mengungsi dan menempati badan Jalan Pantura lantaran rumahnya terendam banjir, Senin (12/3/2018).

Salah seorang warga, Pita (52), menuturkan ia bersama warga lainnya selama dua hari ini sudah menempati badan jalan Pantura. "Selama dua hari dua malam khususnya warga Gang Subur mengungsi di jalan," ujarnya kepada Ayocirebon, Senin (12/3/2018).

Dia mengaku memilih mengungsi di jalan karena jalan Pantura tidak terendam air karena posisinya lebih tinggi jika dibandingkan daerah yang terkena banjir. Pita juga mengungkapkan sampai saat ini ketinggian air di rumahnya sudah mencapai 1,2 meter. 

"Jalan kan enggak tergenang mas, tapi saya juga sesekali pantau keadaan rumah. Air kan sampai tadi pagi sudah sampai 1,2 meter dan rumah terendam semuanya," katanya. 

Sementara itu, Rusfandi (40) menjelaskan hingga kini sejumlah bantuan dari berbagai pihak sudah mulai berdatangan untuk membantu warga korban banjir, tetapi bantuan dari pemerintah kabupaten Cirebon belum kunjung tiba. Bantuan itu sambungnya berupa makanan obat-obatan dan lain sebagainya.

"Bantuan sejak kemarin sudah ada mulai dari makanan, dan obat-obatan, ada yang dari NU pribadi juga ada, tapi pemerintah belum ada mas. Sedangkan untuk obat-obatan sudah cukup karena ada Puskesmas setempat," katanya. 

Seperti yang diketahui banjir yang menerjang Desa Wanakaya sudah terjadi sejak minggu malam karena tingginya intensitas hujan yang mengguyur Cirebon pada Sabtu (10/3/2018) malam  hingga Minggu (11/3/2018) dini hari. Bencana banjir ini mengakibatkan ratusan rumah terendam air dan warga harus mengungsi ke tempat-tempat yang aman.
 

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600