Dampak Evakuasi Warga Kebanjiran, Polisi Lakukan Contraflow
Oleh Faqih Rohman Syafei, pada Mar 12, 2018 | 12:51 WIB
Dampak Evakuasi Warga Kebanjiran, Polisi Lakukan Contraflow

GUNUNG JATI, AYOCIREBON.COM -- Satlantas Polres Cirebon Kota hari ini melakukan penutupan jalan dan contraflow guna mengatasi kemacetan akibat badan jalan yang digunakan sebagai tempat evakuasi warga yang kebanjiran. 

Kasatlantas Polres Cirebon Kota, AKP Rezkhy Satya mengatakan banjir yang menggenangi pemukiman warga di Desa Wanakaya, Gunung Jati, Kabupaten Cirebon yang sudah terjadi selama dua hari ini, mengharuskan warga sekitar mengungsi ke badan jalan Pantura. Akibatnya satu jalur ditutup untuk menampung warga korban banjir.

"Penutupan jalan di lajur arah Kota Cirebon menuju Indramayu. Satlantas membuat sistem contraflow, dalam satu lajur dibuat untuk dua arah," ujarnya kepada Ayocirebon, Senin (12/3/2018).

Dia menerangkan penutupan jalan dan pemberlakuan sistem contraflow ini dilakukan untuk mengatur lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan parah, walaupun hingga kini lalu lintas dari Kota Cirebon menuju Indramayu dan arah sebaliknya masih padat.

"Pemberlakuan ini sampai surut, sampai warga balik lagi ke rumah. Otomatis jalan jadi kosong kembali dan bisa dinormalkan kembali. Kalau banjir sistem Contraflow diberlakukan," kata Rezkhy.

Rezkhy menambahkan selain mengatur lalu lintas di sepanjang jalan Pantura, Polres Cirebon Kota pun membantu mengevakuasi warga korban banjir dengan membangun tenda darurat serta menyalurkan bantuan makanan dan lain sebagainya. 

"Tadi kami juga membantu evakuasi, membantu masyarakat untuk menyalurkan makanan dari posko kepada korban banjir," pungkasnya. 
 

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600