Direndam Banjir, Warga Villa Intan Gunung Jati Cirebon Dievakuasi Polairud Polda Jabar
Oleh Faqih Rohman Syafei, pada Mar 12, 2018 | 18:21 WIB
Direndam Banjir,  Warga Villa Intan Gunung Jati Cirebon Dievakuasi Polairud Polda Jabar
Ilustrasi. (Antara)

GUNUNG JATI, AYOCIREBON.COM -- Ditpolarirud Polda Jabar mengevakuasi warga perumahan Villa Intan 3, Gunung Jati, Kabupaten Cirebon yang sudah diterjang banjir selama dua hari, Senin (12/3/2018).

Komandan Regu 3 SAR, Ditpolairud Polda Jabar, Brigadir Ahmad Musoleh menuturkan, setelah mendapatkan laporan dari masyarakat sekitar terkait bencana banjir, Ditpolairud Polda Jabar langsung menurunkan Tim SAR untuk mengevakuasinya. 

"Sebanyak 26 personel yang dibagi kedalam dua rubber boat diturunkan untuk evakuasi warga korban banjir utamanya lanjut usia dan anak-anak," ujarnya kepada Ayocirebon, Senin (12/3/2018).

Menurutnya, Tim SAR akan selalu siap berjaga-jaga dan berpatroli ke daerah sekitar banjir guna membantu warga yang terkena musibah banjir. 

"Kami akan patroli ke titik-titik yang airnya masih tinggi," kata Ahmad. 

Sementara itu, Ketua RT 23/RW 06 Villa Intan, Rizal menyatakan, bencana banjir ini setidaknya merendam sebanyak 400 rumah warga. Akibatnya sejumlah warga terpaksa mengungsi ke rumah sanak familinya. 

"Banjir setinggi pinggang dewasa ini merendam ratusan rumah penduduk dan fasilitas umum lainnya," ungkapnya.

Dijelaskan, banjir yang telah berlangsung selama dua hari tersebut diakibatkan oleh tingginya intensitas hujan yang mengguyur Cirebon sejak Sabtu (10/3/2018) malam sehingga sungai sekitar meluap. 

"Ini mungkin karena curah hujan yang tinggi sejak dua hari lalu, sehingga air tidak mengalir sempurna ke sungai dan akhirnya meluap," pungkas Rizal.

Editor : Andri Ridwan Fauzi
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600