Usai Banjir, KBM SDN Wanakaya 1 Belum Berjalan
Oleh Faqih Rohman Syafei, pada Mar 13, 2018 | 13:16 WIB
Usai Banjir, KBM SDN Wanakaya 1 Belum Berjalan
Sejumlah petugas tengah membersihkan ruangan kelas SD Negeri Wanakaya 1, Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon, Selasa (13/3). (ayocirebon/Faqih Rohman)

GUNUNG JATI, AYOCIREBON.COM -- Usai diterjang bencana banjir yang terjadi sejak Sabtu (10/3/2018) lalu, kegiatan belajar mengajar (KBM) di Sekolah Dasar Negeri Wanakaya 1, Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon, belum bisa dilakukan hingga Selasa (14/3/2018).

Kepala Sekolah SD Wanakaya 1, Ita Agus Satipah mengatakan, hingga kini kegiatan KBM belum bisa dilaksanakan karena sebagian rumah siswa masih terendam banjir. Sebagian siswa juga diketahui tengah membantu kerja bakti membersihkan sekolah.

"Memang tidak bisa digunakan untuk KBM,  sebagian anak ada berangkat untuk bantu kerja bakti, lalu yang lainnya masih mengungsi kerena terendam rumahnya," ujarnya, Selasa (14/3/2018).

Dia mengatakan, banjir yang merendam sekolah tersebut mengakibatkan sejumlah fasilitas seperti buku pelajaran mengalami kerusakan lantaran terendam air. Sedangkan, untuk dokumen-dokumen penting sudah diselamatkan terlebih dahulu. 

"Banjir, kan, datangnya pas malam hari. Jadi beberapa ada yang belum diselamatkan. Untuk bangunan sendiri tidak kerusakan, dan komputer mungkin juga rusak walaupun tidak terendam tetapi karena udara yang lembap," kata Ita menjelaskan.

Ita berharap semoga pemerintah daerah bisa membantu membangun meningkatkan gedung sekolah demi mengantisipasi banjir yang bisa saja datang sewaktu-waktu. Sehingga, sejumlah fasilitas yang bersifat penting masih bisa diselamatkan.

"Nanti kalau bertingkat, kan, bisa diamankan seperti komputer dan dokumen penting," kata Ita memungkasi.

Editor : Asri Wuni Wulandari
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600