Lestarikan Lingkungan, Cirebon Power dan Formas PL Tanam Ribuan Mangrove
Oleh Faqih Rohman Syafei, pada Mar 13, 2018 | 19:01 WIB
Lestarikan Lingkungan, Cirebon Power dan Formas PL Tanam Ribuan Mangrove

MUNDU, AYOCIREBON.COM -- Guna mengurangi tingginya tingkat abrasi di Pesisir Pantai Cirebon, Cirebon Power bersama Forum Masyarakat Peduli Lingkungan (Formas PL) menanam ribuan pohon mangrove di pesisir pantai, Selasa (13/3/2018).

Head of CSR Cirebon Power, Hafid Saptandito, mengatakan kegiatan penanaman ini merupakan kegiatan rutin yang sering dilakukan oleh Cirebon Power bersama berbagai elemen masyarakat. Hingga kini sebanyak 70.000 pohon mangrove telah ditanam di pesisir pantai Cirebon untuk melesetarikan lingkungan sekitar. 

"Ini bentuk komitmen kami untuk menjaga lingkungan dan menyelamatkan pesisir pantai Cirebon. Kegiatan ini sudah dilakukan sejak tahun 2011," ujarnya, Selasa (13/3/2018).

Dia menjelaskan selain melakukan penanaman, Cirebon Power bersama Formas PL mengembangkan bibit mangrove yang nantinya akan disebar ke daerah lain. Sedangkan untuk pengawasan pohon mangrove, sambung Hafid akan dibantu oleh kelompok masyarakat pengawas yang terdiri dari wilayah Waruduwur, Mundu Pesisir dan Sungai Kanci.

"Setelah ditanama mangrove ini akan diawasi oleh kelompok masyarakat. Hari ini pun kami dibantu oleh masyarakat Waruduwur menanam sekitar lima ribu mangrove," bebernya. 

Sementara itu, salah seorang anggota kelompok masyarakat Bintang Samudera, Warsita mengungkapkan penanaman pohon mangrove ini setidaknya bisa membantu masyarakat dalam melestarikan lingkungan pesisir pantai Cirebon dan mencegah abrasi pantai. 

"Masyarakat kami ajak untuk ikut peduli dengan lingkungan sekitarnya, dengan cara menjaga kelesetarian mangrove. Kami pun meminta menjaga ini demi kebaikan bersama dan masa depan anak cucu kita," pungkasnya. 
 

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600