Ditpolairud Polda Jabar bersama Masyarakat Bandengan Deklarasikan Anti Hoax
Oleh Faqih Rohman Syafei, pada Mar 13, 2018 | 21:24 WIB
Ditpolairud Polda Jabar bersama Masyarakat Bandengan Deklarasikan  Anti Hoax

MUNDU, AYOCIREBON.COM -- Ditpolairud Polda Jabar bersama dengan Masyarakat Nelayan Bandengan, Mundu, Kabupaten Cirebon mendeklarasikan lawan berita hoax, Selasa (13/3/2018).

Wakil Direktur Ditpolair Polda Jawa Barat, AKBP Indra Rathana, mengatakan deklarasi ini merupakan bentuk dukungan kepada pemerintah yang tengah memberantas berita-berita hoax yang berseliweran di jagad maya. 

"Dalam rangka mendukung pemerintah melawan berita hoax dengan menggandeng lapisan masyarakat," ujarnya, Selasa (13/3/2018).

Menurutnya, berita hoax itu sangat berbahaya karena bisa mengadu domba antar sesama dan juga dapat memecah persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Ia mengajak masyarakat agar dapat memilah dan memilih berita dari sumber yang dapat dipercaya. 

"Masyarakat harus bisa teliti lagi apakah berita ini benar atau tidak, karena hoax bisa merusak keutuhan bangsa dan negara," beber Indra. 

Selain masyarakat Bandengan, sebelumnya juga telah melakukan deklarasi dengan komunitas-komunitas dan elemen masyarakat lainnya yang dibawah binaannya. 

"Kami telah deklarasi dengan yang lainnya seperti komunitas pecinta burung, barongsai dan lain sebagainya. Sebagai bentuk komitmen kami," pungkas Indra.
 

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600