Polres Cirebon Kota Pastikan Kabar Pemutihan SIM Hoaks
Oleh Faqih Rohman Syafei, pada Apr 04, 2018 | 13:23 WIB
Polres Cirebon Kota Pastikan Kabar Pemutihan SIM Hoaks
Hoaks kabar pemutihan SIM kadaluwarsa.

KEJAKSAN, AYOCIREBON.COM – Kasatlantas Polres Cirebon Kota, AKP Rezkhy Satya mengatakan jika kabar soal adanya pemutihan SIM yang kadaluwarsa adalah hoaks.

“Saya klarifikasi terkait adanya pemutihan untuk SIM golongan A, B, dan C itu adalah bohong,” ujar Rezkhy menegaskan kepada ayocirebon, Rabu (4/4/2018).

Rezkhy mengimbau kepada masyarakat luas, khususnya warga Cirebon, agar tidak menyebarluaskan pesan atau pemberitahuan tersebut demi terciptanya kondisi aman dan tentram.

"Ini berita bohong. Mohon jangan diteruskan atau disebarluaskan, dan jangan share juga kepada siapa pun juga," ungkap Rezkhy. 

Selain itu, Rezkhy juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama memerangi berita hoaks. Masyarakat harus jeli apabila mendapatkan pesan yang tidak jelas asal usulnya dengan cara mengecek apakah media massa cetak dan eletronik memberitakannya juga.

"Kami mohon masyarakat untuk hati-hati dalam menerima berita," kata Rezkhy. 

Rezkhy menambahkan, jika ingin mengetahui lebih jelas soal informasi SIM, warga dipersilakan mendatangi Polres Cirebon Kota secara langsung atau memantau perkembangan di akun media sosial @TMC_CirebonKota.

Editor : Asri Wuni Wulandari
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600