Kedua Kubu Paslon Pilwalkot Cirebon 2018 Siap Ikuti Debat
Oleh Faqih Rohman Syafei, pada Apr 12, 2018 | 19:12 WIB
Kedua Kubu Paslon Pilwalkot Cirebon 2018 Siap Ikuti Debat

LEMAHWUNGKUK, AYOCIREBON.COM--Menanggapi debat publik pertama Pilwalkota Cirebon 2018 yang akan dilaksanakan pada Kamis (19/5/2018) di Swissbell Hotel Cirebon, kedua kudu Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cirebon mengaku tengah mempersiapkan diri guna menjabarkan program dan visi misi agar bisa tersampaikan secara jelas kepada masyarakat. 

"Persiapan untuk debat nanti kami siap, dan sampai saat ini sudah sekitar 80% tinggal finishing touch-nya," ujar Cawalkot no urut 1 Bamunas di Kantor KPU Kota Cirebon, Kamis (12/4/2018).

Dia mengatakan saat ini pihaknya tengah mempersiapkan diri, caranya melakukan konsolidasi dengan Timkam dan mendengar masukan-masukan berbagai pihak agar program serta visi misinya dapat disampaikan secara utuh dan jelas kepada konstituennya.

"Semuanya kan harus bisa dijabarkan, mesti jelas pada debat nanti," terang Bamunas. 

Menurutnya tema yang disodorkan oleh pihak KPU Kota Cirebon semuanya berbobot, namun bagaimana pun sebagai calon pemimpin Kota Cirebon harus bisa menguasainya karena kelak itu akan menjadi gambaran yang sesungguhnya.

"Semua tema berat tapi harus dikuasai karena semua tema sama saja. Kami pun akan mengkaji ini agar nanti bisa diterangkan kepada masyarakat," kata Bamunas. 

Sementara itu,  Calon Wakil Wali Kota no urut 2, Eti Herawati mengaku pihaknya pun tengah mempersiapkan materi untuk debat publik nanti. Dia mengungkapkan pihaknya ikut saja aturan yang telah ditetapka oleh pihak KPU Kota Cirebon, karena tujuannya sama untuk Kota Cirebon lebih maju lagi.

"Untuk trik nanti saja lah lihat dilapangan saja, yang terpenting kami bisa menyampaikan materi dengan baik agar semua masyarakat tahu program dan visi misi kami," bebernya. 

Eti menambahkan kedua kubu Paslon telah sepakat dalam Pilwalkot Cirebon 2018 ini berkomitmen untuk menjaga kondusifitas Kota Cirebon agar semuanya berjalan lancar, damai, aman, dan tertib.
 

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600