Polres Cirebon Amankan Puluhan Botol Miras dari Wilayah Kabupaten
Oleh Faqih Rohman Syafei, pada Apr 12, 2018 | 20:16 WIB
Polres Cirebon Amankan Puluhan Botol Miras dari Wilayah Kabupaten

SUMBER, AYOCIREBON.COM--Satuan Resort Narkoba Polres Cirebon berhasil mengamankan puluhan botol minuman keras dari berbagai jenis dan merek. Semua itu merupakan hasil razia dari dua titik di Kabupaten Cirebon, Kamis (12/4/2018).

Kapolres Cirebon, AKBP Risto Samodra,  menyatakan minuman keras tersebut diamankan dari dua tempat berbeda. Pertama di Desa Wanakajir, Kecamatan Susukan. Kedua di Desa Kebon Turi, Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon.

"Ini merupakan razia pekat yang dilakukan oleh Unit 2 Sub 2 Satres Narkoba Polres Cirebon pada hari ini," ujarnya kepada Ayocirebon, Kamis (12/4/2018).

Kegiatan razia ini, lanjut Risto dilakukan dengan tujuan menekan peredaran minuman keras di wilayah Kabupaten Cirebon. Selain itu untuk menciptakan kondusifitas di lingkungan masyarakat, setelah maraknya kasus kematian yang diakibatkan minuman keras oplosan yang terjadi sejumlah daerah di Jabar beberapa waktu hari terakhir.

Barang bukti minuman keras yang berhasil diamankan ditempat pertama di antaranya berjenis 10 botol bir, enam botol besar anggur kolesom, lima botol kecil bur hitam scout dan empat botol kecil anggur kolesom. 

Sedangkan di tempat kedua diamankan dua botol besar ciu, empat botol kecilciu, dua kantonh plastik ciu, 10 botol kecil tuak, 12 botol besar tuak, dan 44 pack kuku bima.

"Kesemua barang bukti tersebut saat ini diamankan di Mapolres Cirebon guna penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut," pungkas Risto.
 

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600