Sambut Mudik, PT KAI Daop 3 Cirebon Lakukan Persiapan
Oleh Faqih Rohman Syafei, pada Apr 13, 2018 | 19:18 WIB
Sambut Mudik, PT KAI Daop 3 Cirebon Lakukan Persiapan

KEJAKSAN, AYOCIREBON.COM--Menyambut musim mudik lebaran 2018, PT KAI Daop 3 Cirebon melakukan sejumlah persiapan sarana dan prasarana demi suksesnya pelaksanaan angkutan lebaran 2018.

Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Krisbiyantoro, mengatakan upaya persiapan tengah dikerjakan oleh PT KAI di antaranya melakukan pemeriksaan secara detail dan berkesinambungan di seluruh lintas sampai dengan batas Daop 3 Cirebon.

"Kami lakukan penutupan perlintasan sebidang yang tidak dijaga atau liar yang merupakan cikal bakal terjadinya penambahan perlintasan sebidang sebanyak 40 titik," ungkapnya, Jumat (13/4/2018).

Selain itu, pihaknya melakukan pemeriksaan kondisi lintas dengan berjalan kaki sejauh sembilan kilometer antara Tegalsari sampai Jatibarang. Tidak hanya itu PT KAI Daop 3 Cirebon pun memperbaiki dan mengganti plat sambung, las thermit dan elektroda, serta melakukan normalisasi saluran air, pembersihan sampah di sekitar jalur rel Jatibarang dan Sindanglaut.

"Banyak upaya yang kami lakukan untuk kesuksesan angkutan lebaran dan keselamatan penumpang kereta api di antaranya memeriksa daerah rawan longsor serta amblesan pada petak jalan antara Cipunegara - Haurgeulis, lalu pengecekan peralatan persinyalan, kabel FO, serta penggantian palang pintu JPL yang rusak dan lain sebagainya," terang Kris.

Dipastikan secara teknis hasil persiapan sarana dan prasarana nanti dibarengi dengan kesiapan dari aspek sumber daya manusianya sehingga kendala bisa segera diatasi.

"Pada masa angkutan lebaran 2018 nanti, semuanya telah siap untuk dioperasionalkan. Dan semua pegawai operasional akan ditugaskan untuk posko secara bergantian," pungkas Kris. 
 

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600