Kadisdik Minta Pihak Sekolah Beri Santunan Korban Robohnya Sarang Walet
Oleh Faqih Rohman Syafei, pada Apr 16, 2018 | 18:23 WIB
Kadisdik Minta Pihak Sekolah Beri Santunan Korban Robohnya Sarang Walet
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon, Asdullah Anwar. (Faqih Rohman/ayocirebon)

ARJAWINANGUN, AYOCIREBON.COM—Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon, Asdullah Anwar menginstruksikan Kepala Sekolah SMP Negeri 1 dan SMP Negeri 3 Gegesik untuk memberikan santunan kepada korban tewas dan luka dalam peristiwa runtuhnya sarang burung walet yang menimpa Sanggar Seni Hidayati Pewayangan, Senin (16/4/2018).

"Saya sudah instruksikan kepada kepala sekolah bersangkutan untuk berikan santunan," ujar Asdullah kepada ayocirebon di RSUD Arjawinangun, Cirebon.

Sebelumnya dikabarkan bahwa sebuah sarang walet roboh menimpa bangunan sanggar tari. Dalam peristiwa tersebut, tujuh orang tewas, di antaranya siswa dan pelatih.

Asdullah menuturkan, kegiatan latihan itu telah rutin dilakukan. Latihan hari ini digelar sebagai persiapan pertunjukan dalam rangka Hari Pendidikan Nasional di tingkat kecamatan pada Mei mendatang.

Berdasarkan pengakuan dari Kepala Sekolah SMPN 1 Gegesik kepada Asdullah, bangunan sarang walet tersebut telah berusia lebih dari 60 tahun. Posisi bangunan sanggar bersisian dengan sarang walet. Ketika runtuh, seketika itu pula langsung menimpa sanggar dan para penghuninya. "Kata Kepala Sekolah, itu (sarang burung walet) sudah ada lama sejak masih kecil," katanya.

Salah seorang ibu korban, Umayah (47), mengaku kaget saat pertama kali mendengar kabar putrinya, Tri Intan Arfriani, menjadi salah satu korban kejadian tersebut. “Saya kaget dan gemetar ketika mengetahui kabar ini. Tahu kabar ini dari teman anak saya,” ujarnya dengan nada lirih.

Dikatakan Umayah bahwa saat ini kondisi sang anak sudah bisa berkomunikasi meski hanya menggunakan isyarat karena rahangnya terluka parah. Selain terluka pada bagian rahang, dia juga terluka di bagian kaki kanan. “Nanti akan dirujuk ke Rumah Sakit Gunung Jati,” pungkasnya.

Editor : Asri Wuni Wulandari
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600