Kondisi Intan Korban Runtuhnya Sanggar Seni Sudah Membaik
Oleh Faqih Rohman Syafei, pada Apr 17, 2018 | 13:14 WIB
Kondisi Intan Korban Runtuhnya Sanggar Seni Sudah Membaik
Intan, korban runtuhnya sanggar seni bersama ibunya Umayah di RSUD Sunan Gunung Jati Cirebon. (Faqih Rohman/ayocirebon)

KESAMBI, AYOCIREBON.COM--Kondisi Tri Intan Apriani (13) salah satu korban runtuhnya bangunan sanggar seni di Gegesik, Kabupaten Cirebon pada Senin (16/4/2018) secara umum sudah membaik. Saat ini pasien sudah bisa berkomunikasi dengan menggunakan bahasa tubuh. Hal itu diungkapkan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Sunan Gunung Jati Cirebon, Dr Bunadi, Selasa (17/4/2018).

"Kondisi umumnya sudah baik, sekarang bisa komunikasi sudah lancar pakai bahasa tubuh tetapi masih trauma," ungkapnya kepada Ayocirebon di RSUD Gunung Jati, Selasa (17/4/2018).

Bunadi menjelaskan saat ini pasien tengah di rawat di ruangan Nyi Mas Gandasari No. 3 RSUD Gunung Jati Cirebon. Akibat peristiwa tersebut pasien mengalami cedera patah tulang rahang dan cedera panggul. Lebih lanjut dikatakan pihaknya sudah menurunkan dokter bedah mulut untuk mengobati pasien. 

"Kami sudah turunkan dokter bedah mulut, dan untuk cedera di panggul kami akan tindaklanjuti dengan ditangani oleh dokter ahli. RSUD Gunung Jati siap melakukan penanganan semaksimal mungkin untuk kesembuhan pasien," katanya. 

Sementara itu, Umayah (47), ibu korban mengatakan kondisi anaknya sudah jauh lebih baik jika dibandingkan dengan hari kemarin. Namun untuk berkomunikasi Intan masih menggunakan bahasa tubuh karena rahangnya belum sembuh total.

"Alhamdulillah sudah membaik mas," terangnya dengan nada lirik kepada awak media. 

Dia menjelaskan berdasarkan pengakuan salah satu saksi yang ikut membantu evakuasi, ketika itu Intan berada di sisi tembok yang runtuh. Dan seketika itu pula Intan langsung dilarikan ke rumah sakit dan ditangani dokter. 

"Ketika itu posisinya di sisi. Ada yang bantu ketika evakuasi," pungkas Umayah.

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600