Pemilik Sarang Walet Bakal Berikan Santunan untuk Korban
Oleh Faqih Rohman Syafei, pada Apr 17, 2018 | 17:06 WIB
Pemilik Sarang Walet Bakal Berikan Santunan untuk Korban
Pemilik bangunan sarang walet, Koko Dinata. (Faqih Rohman/ayocirebon)

GEGESIK, AYOCIREBON.COM--Pemilik gudang atau bangunan bekas sarang burung walet dalam waktu dekat akan memberikan santunan bela sungkawa kepada keluarga korban.

"Kami selaku keluarga pemilik bangunan bekas sarang burung walet akan berikan santunan kepada keluarga korban," ujar Koko Dinata kepada awak media di Cirebon, Selasa (17/4/2018).

Kendati demikian, hingga kini Koko mengaku belum menjalin komunikasi dengan keluarga tersebut. Namun, dia berjanji bahwa santunan akan diberikan. “Masih dalam suasana duka. Jika semua sudah tenang, kami akan menemui keluarga korban,” katanya.

Bangunan sarang burung walet yang dimilikinya telah berusia lebih dari 50 tahun. Bangunan tersebut sudah tidak digunakan lagi sekitar lima hingga tujuh tahun. Hal itu membuat keadaannya kosong dan tak terawat.

Hingga kini, tim Inafis Polres Cirebon masih melakukan olah TKP untuk mengungkap penyebab peristiwa tersebut. Petugas memasang tanda identifikasi di sejumlah titik tempat ditemukannya para korban,

Seperti yang dikabarkan sebelumnya, runtuhnya bangunan sarang burung walet tersebut terjadi pada Senin (16/4/2018) sekitar pukul 10.30 WIB dan menimpa Sanggar Seni Hidayajati Pewayangan. Akibat dari peristiwa tersebut, tujuh orang dinyatakan tewas.

Selain itu, terdapat dua orang yang hingga kini masih dirawat di rumah sakit. Dua lainnya berhasil selamat dan hanya mengalami luka ringan.

Editor : Asri Wuni Wulandari
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600