Polisi Cirebon Kota Bubarkan Aksi Mayday Mahasiswa
Oleh Faqih Rohman Syafei, pada May 01, 2018 | 14:35 WIB
Polisi Cirebon Kota Bubarkan Aksi Mayday Mahasiswa
Kepolisian Resort Cirebon Kota membubarkan demo mahasiswa tak berizin di sekitaran Jalan Terusan Pemuda, By Pass Kota Cirebon, Selasa (1/5/2018). (Faqoh Rohman/ayocirebon)

KESAMBI, AYOCIREBON.COM--Kepolisian Resort Cirebon Kota membubarkan sekelompok mahasiswa yang melakukan aksi Mayday di sekitaran Jalan Terusan Pemuda, By Pass Kota Cirebon, Selasa (1/5/2018).

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Roland Ronaldy mengatakan aksi yang dilakukan oleh sekelompok mahasiswa tersebut terpaksa dibubarkan lantaran tidak mengantongi izin aksi. 

"Mereka tidak ada izin, ada prosedurnya untuk melakukan aksi unjuk rasa. Syaratnya izin tiga hari sebelumnya," ungkapnya kepada Ayocirebon, Selasa (1/5/2018).

Dia menjelaskan beberapa mahasiswa tersebut sebetulnya sudah menginformasikan akan adanya aksi Mayday kepada Kasat Intel Polres Cirebon. Namun tetap saja karena tidak sesuai prosedur, terpaksa dibubarkan guna mencegah dari hal-hal yang tidak diinginkan. 

"Kemarin hanya menginfokan ke Kasat Intel. Tadi bukan diamankan tetapi supaya tidak gaduh juga kami ajak makan-makan ke Polres Cirebon Kota kita tanya maunya apa?," terang Roland. 

Lebih lanjut dikatakan tidak semua mahasiswa yang melakukan aksi dibawa ke Mapolres Cirebon Kota, karena menurut informasi bahwa akan ada gelombang kedua aksi yang sama tetapi akhirnya tidak jadi. 

"Aksinya hanya berlangsung beberapa menit saja, dan tidak semuanya kita bawa tetapi yang pasti jumlahnya tidak terlalu banyak," pungkas Roland.

 

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600