Megawati Ajak Warga Dukung Hasanah
Oleh Faqih Rohman Syafei, pada May 06, 2018 | 16:15 WIB
Megawati Ajak Warga Dukung Hasanah
(ki-ka) Calon Gubernur Jabar TB Hasanuddin, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, dan Calon Wakil Gubernur Jabar Anton Charliyan saat berkampanye di lapangan Tegal Wangi, Kabupaten Cirebon, Minggu (6/5). (Faqih Rohman/ayocirebon)

WERU, AYOCIREBON.COM--Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Megawati Soekarnoputri mengajak seluruh warga Cirebon untuk memilih pasangan calon nomor urut dua, Hasanah, dalam Pilgub Jabar 2018. Hal itu diungkapkannya saat menghadiri kampanye terbuka Hasanah (TB Hasanuddin-Anton Charliyan) yang digelar di lapangan Tegal Wangi, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon, Minggu (6/5/2018).

Dalam orasinya, Megawati mengatakan, wilayah Jabar membutuhkan sosok pemimpin yang bisa membawa kesejahteraan dan keamanan kepada seluruh rakyatnya. Warga Jabar yang notabene suka bercanda ini dinilainya mempunyai sikap yang lemah lembut, ramah tamah, dan tidak keras. Sikap seperti itu pula, yang menurut Mega, ada di dalam kepribadian Hasanah. 

"Anton walaupun jenderal polisi tapi dia jago menari dan pintar heureuy (bercanda). Kalau (Anton) heureuy, saya suka terpingkal-pingkal. Sedangkan Hasanudin, walaupun terlihat galak tetapi punya ketegasan dan disiplin, ini bagus agar pemerintahan tidak kacau balau," kata Mega.

Mega mengaku tak sembarangan memilih Hasanuddin dan Anton untuk diusung dari partainya. Menurutnya, Jabar perlu pemimpin yang bisa mengayomi dan memberikan keamanan.

"Saya memilih dengan susah payah. Tidak mudah cari orang yang tepat. Tanpa adanya keamanan dan kenyamanan akan membawa pengaruh kepada seluruh aspek kehidupan, terutama ekonomi," kata Mega.

Dalam kesempatan itu, Mega juga mengimbau warga Cirebon agar tidak tergiur oleh janji-janji kosong dan politik uang. "Pilihlah pemimpin yang memang seharusnya dipilih. Warga Cirebon pilih Hasanah. Terima kasih kepada warga yang sudah datang, dan saya minta dapat memantapkan hati kepada Hasanah," pungkasnya. 

Editor : Asri Wuni Wulandari
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600