Cegah Aksi Teror, Polres Cirebon Kota Tingkatkan Keamanan
Oleh Faqih Rohman Syafei, pada May 13, 2018 | 13:30 WIB
Cegah Aksi Teror, Polres Cirebon Kota Tingkatkan Keamanan
Ilustrasi. (Antara)

KEJAKSAN, AYOCIREBON.COM--Kepolisian Resort Cirebon Kota akan meningkatkan pengamanan di sejumlah tempat objek vital di Kota Cirebon guna mengantisipasi terjadinya aksi terosisme. 

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Roland Ronaldy menuturkan, untuk mencegah agar tidak terjadi aksi terosisme, Polres Cirebon Kota telah bekerja sama dengan TNI untuk melakukan penjagaan di Mako dan tempat-tempat yang rawan menjadi sasaran aksi kelompok radikal.

Selain itu, antisipasi pun dilakukan dengan menggelar patroli bersama antara Polri dan TNI serta memberikan sosialisasi bahaya laten terorisme kepada masyarakat. Tujuannya agar mereka bisa lebih mawas diri terhadap ancaman kelompok-kelompok radikal yang mencoba mengganggu keamanan, ketertiban dan kondusifitas Kota Cirebon.

"Pengaman akan ditingkatkan untuk mengantisipasi kejadian aksi teror," ungkapanya kepada awak media usai Bhayangkara Color Run, Minggu (13/5/2018).

Roland mengimbau kepada masyarakat jika melihat gerak-gerik yang mencurigakan dalam bentuk apapun untuk segera melaporkannya kepada Pos Polisi terdekat, sehingga bisa mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

"Saya imbau untuk segera melaporkan segala bentuk tindakan yang mencurigakan," katanya.

Sementara itu, Pj Wali Kota Cirebon Dedi Taufik turut berbela sungkawa gugurnya anggota polisi pada peristiwa kerusuhan yang terjadi di Rutan Mako Brimob, Depok beberapa waktu yang lalu. Menurutnya aparat kepolisian yang gugur dalam menjalankan tugasnya tersebut adalah pahlawan bangsa.

"Saya turut bela sungkawa ini adalah pahlawan bangsa," ucapnya. 

Dia mengajak kepada seluruh masyarakat untuk waspada terhadap bahaya laten terosisme yang bisa mengganggu kondusifitas Kota Cirebon. Sambungnya, sebagai early warning Pemkot Cirebon akan menggalakan kembali Siskamling sebagai upaya pencegahan hal tersebut sehingga aman dari gangguan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. 

"Terorisme jangan sampai ada di Kota Cirebon, ayo kita rapatkan barisan dan bersama-sama perangi aksi terorisme," pungkas Dedi. 

Editor : Andri Ridwan Fauzi
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600