Aparat Bersenjata Lengkap Jaga Ketat Mapolres Cirebon Kota
Oleh Faqih Rohman Syafei, pada May 14, 2018 | 19:40 WIB
Aparat Bersenjata Lengkap Jaga Ketat Mapolres Cirebon Kota
Penjagaan di Polres Cirebon Kota diperketat menyusul aksi teror di Jawa Timur. (Faqih R Syafei/ayocirebon)

KEJAKSAN, AYOCIREBON.COM--Mengantisipasi peristiwa teror, Kepolisian Resor Cirebon mengetatkan penjagaan di Mapolres Cirebon Kota, Senin (14/5/2018).

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Roland Ronaldy mengatakan, menindaklanjuti peristiwa teror yang beberapa hari ini terjadi di Surabaya, Jawa Timur, Kapolda Jawa Barat memerintahkan kepada jajarannya untuk memperkuat keamanan Mako dan personelnya. Upaya ini, dilakukan sebagai bentuk pencegahan terhadap kemungkinan yang terburuk.

"Pengetatan ini bukan karena takut tetapi untuk menimalisasi kemungkinan terburuk. Ini juga bentuk antisipasi dan kewaspadaan," ungkapnya kepada Ayocirebon di Mapolres Cirebon Kota, Senin (14/5/2018).

Dijelaskan, penjagaan ini dibantu dari satuan Brimob dengan memperkuat sistem pengamanan yang telah ada sehingga lebih baik lagi. Selain itu, pihaknya menertibkan lagi pengawasan terhadap tamu atau orang asing yang datang ke Kota Cirebon.

"Kami tertibkan bagi tamu yang datang, ditanyakan juga tujuannya berkunjung untuk apa dan lain sebagainya," kata Roland.

Sementara untuk patroli gabungan yang tediri dari unsur Polri dan TNI, dilakukan untuk menyisir tempat-tempat atau objek vital serta tempat ibadah dalam rangka antisipasi. Roland pun mengajak masyarakat untuk melaporkan kepada polisi apabila mengetahui atau melihat gerak-gerik yang mencurigakan, jangan takut karena Polri dan TNI siap mengamankan masyarakat. 

"Polri tidak sendiri bersama TNI jadi akan amankan masyarakat. Dan ayo ikut bersatu berantas terorisme dengan cara laporkan apabila ada yang janggal," pungkasnya. 

 

 

Editor : Andri Ridwan Fauzi
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600