Satlantas Polres Berhasil Tindak 4157 Pelanggar Lalu Lintas
Oleh Faqih Rohman Syafei, pada May 15, 2018 | 13:59 WIB
Satlantas Polres Berhasil Tindak 4157 Pelanggar Lalu Lintas
Ilustrasi Operasi Patuh Lodaya.

KEJAKSAN, AYOCIREBON.COM--Satuan Lalu Lintas Polres Cirebon Kota Berhasil menindak sekitar 4157 pelanggaran lalu lintas selama 14 hari Operasi Patuh Lodaya yang berlangsung dari tanggal 16 April Hingga 9 Mei 2018.

"Operasi yang dilaksanakan selama 14 hari tersebut, target kami tercapai 187%. Dan target sekitar 1484 teguran terdiri dari 2196 teguran 148%, pada hari terakhir capai 180 teguran lebihi target dengan jumlah 712," ungkap Kasatlantas Polres Cirebon Kota, AKP Rezkhy Satya, Selasa (16/5/2018).

Menurut Rezkhy dengan terlampauinya terget pada operasi patuh tahun 2018, menandakan kinerja Satlantas Polres Cirebon Kota dalam menekan angka pelanggaran lalu lintas semakin baik. Namun, diharapkan masyarakat bisa tertib lagi berlalu lintas untuk keselamatan semua pihak. 

"Kami ingin tanamkan budaya tertib berlalu lintas, bukan karena ada petugas saja masyarakat taat aturan. Tetapi tidak ada petugas pun harus begitu," katanya.

Keberhasilan lainnya dalam operasi ini, sambungnya, ditandai menurunnya angka kecelakaan lalu lintas. Berdasarkan data yang tercatat hanya satu kali terjadi kecelakaan itu pun dalam taraf ringan atau biasa. Tetapi sebetulnya fokus dari operasi ini pada pelanggaran pintu rel kereta api dan melawan arus. 

"Walaupun ini selesai masih ada ditemukan, tetapi kami terus  berupaya tekan. Jangan karena ingim buru-buru lewat terpaksa melanggar aturan, karena ini ada potensi terjadi kecelakaan," papar Rezkhy.

Dia menambahkan pertumbuhan kendaraan di Kota Cirebon semakin hari semakin meningkat, tetapi harus dibarengi dengan kesadaran berlalu yang semakin meningkat ditandai dengan turunnya angka pelanggaran dan Laka Lantas.

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600