Polres Cirebon kota dan Kejari Musnahakn Ribuan Botol Miras dan Narkoba
Oleh Faqih Rohman Syafei, pada May 15, 2018 | 17:46 WIB
Polres Cirebon kota dan Kejari Musnahakn Ribuan Botol Miras dan Narkoba
Pemusnahan ribuan botol minuman keras, obat-obatan terlarang, dan narkoba di Lapangan Kesenden, Kejaksan, Kota Cirebon, Selasa (16/5/2018). (Faqih R Syafei/ayocirebon)

KEJAKSAN, AYOCIREBON.COM--Polres Cirebon Kota dan Kejari Kota Cirebon memusnahkan ribuan botol minuman keras, obat-obatan terlarang, dan narkoba di Lapangan Kesenden, Kejaksan, Kota Cirebon, Selasa (16/5/2018). Pemusnahan ini dalam rangka mewujudkan Kamtibmas menjelang bulan Ramadhan 1439 H.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Roland Ronaldy menuturkan, barang-barang tersebut merupakan hasil sitaan gabungan dengan Kejari yang dilaksanakan pada Januari 2018 hingga sekarang. Pemusnahan ini, adalah bentuk sinergisitas Polres Cirebon Kota dan Kejari untuk menjamin masyarakat agar bisa khusyuk dalam menjalankan ibadah puasa.

"Minuman keras maupun narkoba dapat mengganggu ketertiban masyarakat," ungkapnya kepada awak media, Selasa (15/5/2018).

Menurutnya, barang bukti yang dimusnahkan terdiri dari 5.000 botol miras, 2.568 liter tuak, 714 botol ciu, 100 plastik miras oplosan, 500 gram daun ganja kering, 24,12 gram sabu, 11.960 butir tramadol, 7.345 butir trihex, 2.219 butir zenith, dan 4.596 butir dextro.

Roland mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Cirebon untuk bersama-sama menjauhi minuman keras dan Narkoba. Karena kedua hal tersebut, tidak bermanfaat bagi kehidupan bahkan bisa berakibat fatal hingga mengakibatkan meninggal dunia.

"Kita aparat penegak hukum bersinergi untuk memberantas penyakit masyarakat yang ada di Kota Cirebon," paparnya.

Sementara itu, Kajari Kota Cirebon, Arifin Hamid menambahkan, pemusnahan ini merupakan upaya penegakan hukum untuk membasmi peredaran Narkoba dan minuman keras di Kota Cirebon. 

"Ini hal yang sangat positif bagi Kota Cirebon," tandasnya. 

Editor : Andri Ridwan Fauzi
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600