Hadapi Ancaman Begal Saat Mudik, Polres Cirebon Persenjatai Personelnya
Oleh Faqih Rohman Syafei, pada May 17, 2018 | 12:42 WIB
Hadapi Ancaman Begal Saat Mudik, Polres Cirebon Persenjatai Personelnya
Ilustrasi polisi. (antara)

SUMBER, AYOCIREBON.COM--Mengantisipasi tindak kenjahatan di Jalur Pantura Cirebon, Kepolisian Resort Cirebon akan memperkuat personel dengan persenjataan guna mengamankan para pemudik yang akan melintas.

"Tentunya antisipasinya dengan penguatan personel dengan persenjataan," kata Kapolres Cirebon, AKBP Suhermanto, Kamis (17/5/2018).

Selain itu, Polres Cirebon akan menerjunkan Tim Tekab dengan cara melakukan patroli di beberapa wilayah Pantura Cirebon yang berpotensi rawan tindakan kriminalitas seperti di daerah Susukan, Kabupaten Cirebon dan lain sebagainya.

"Ada beberapa titik di Pantura Cirebon. Namun tidak bisa disampaikan dimana saja, agar masyarakat tidak resah," ungkap Suhermanto. 

Suhermanto mengatakan personelnya tidak akan segan-segan mengambil tindakan tegas terhadap para pelaku begal dan sejenisnya apabila melukai masyarakat atau para pemudik. "Akan kita tindak tegas pelaku, bila membahayakan," terangya. 

Sementara untuk pengamanan arus mudik 2018, Polres Cirebon telah melakukan rapat berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait. Sedangkan dengan Polda Jabar terkait dengan rencana pembuatan pengamanan arus mudik. 

Nantinya di Jalur Pantura Cirebon, setelah dilakukan pengecekan jalur akan ditempatkan beberapa pos pengaman (Pos Pam) untuk mengatur arus lalu lintas pada mudik mendatang.

"Cek jalur guna menentukan titik Pos Pam antisipasi arus mudik," pungkas Suhermanto.
 

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600