Yuk, Nikmati Mural di Rumah Dinas Wali Kota Cirebon
Oleh Faqih Rohman Syafei, pada May 27, 2018 | 19:44 WIB
Yuk, Nikmati Mural di Rumah Dinas Wali Kota Cirebon
Pj Wali Kota Cirebon Dedi Taufik dan Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy ketika berfoto ria di lukisan mural di rumah dinas Wali Kota Cirebon. (Faqih Rohman/ayocirebon)

KEJAKSAN, AYOCIREBON.COM--Bagi warga Kota Cirebon yang ingin menikmati indahnya lukisan mural dengan beragam macam tema tak perlu jauh-jauh, cukup datang saja ke rumah dinas Wali Kota Cirebon yang terletak di Jalan Siliwangi.

Rumah dinas yang berada disamping Balai Kota Cirebon tersebut saat ini sudah dihiasai oleh berbagai lukisan mural atau 3D dengan beragam macam tema khas Cirebon, mulai dari Keraton Kesepuhan, Kanoman, Kacirebonan, Goa Sunyaragi, Makam Sunan Gunung Jati, Mesjid Sang Cipta Rasa, Kebun Bintang, Pelabuhan Cirebon, dan lain sebagainya.

Pembukaan rumah dinas untuk umum dibuka beberapa waktu lalu. Tidak lama setelah dibuka, banyak siswa-siswi sekolah dasar yang datang untuk melihat, bahkan banyak masyarakat yang datang hanya untuk berswafoto ria.

Penjabat Wali Kota, Dedi Taufik, menuturkan bahwa rumah dinas ini sengaja dihiasai dengan lukisan mural karena akan dijadikan sebagai destinasi wisata rekreasi bagi masyarakat umum maupun warga Kota Cirebon. Dibukanya tempat ini untuk umum dilakukan guna menumbuhkan hubungan emosional antara warga dengan pemimpinnya sehingga tidak ada jarak yang terlalu jauh. 

Menurutnya, dengan adanya destinasi wisata baru ini, masyarakat tidak perlu lagi berpergian keluar kota bahkan sampai harus mengeluarkan uang untuk biaya ongkos dan tiket masuk yang notabene tidak sedikit.

"Kami berharap bisa digunakan untuk tempat wisata hiburan masyarakat Kota Cirebon. Daripada jauh ke tempat lain, lebih baik ke sini," ungkap Dedi, Minggu (27/5/2018).

Dedi mengatakan, bagi masyarakat yang ingin melihat lukisan mural kekinian di Kota Cirebon bisa langsung datang ke Rumah Dinas Wali Kota dibuka setiap car free day mulai pukul 07.00 - 09.00 WIB. Sedangkan pada bulan Ramadan dibuka setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 07.00 - 17.00 WIB.

Hal ini adalah salah satu upaya dan perhatian Pemerintah Kota Cirebon kepada warganya agar indeks kebagiaan warga Kota Cirebon bisa meningkat yang tentunya akan memberikan dampak bagi kemajuan serta keselarasan antara warga dan pemerintah Kota Cirebon di kemudian hari. 

"Ini salah satu untuk meningkatkan kebahagiaan warga Kota Cirebon," kata Dedi.

Editor : Asri Wuni Wulandari
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600