Manisnya Pancake Tape Ketan Bakung
Oleh Faqih Rohman Syafei, pada Jun 03, 2018 | 21:38 WIB
Manisnya Pancake Tape Ketan Bakung
Produsen Pancake Tape Ketan Bakung, Nur Atikah. (Faqih R Syafei/ayocirebon)

DEPOK, AYOCIREBON.COM--Jika kamu penggemar makanan jenis pancake, tidak ada salahnya untuk mencoba Pancake Tape Ketan Bakung asal Desa Bakung, Jamblang, Kabupaten Cirebon yang dijamin memberikan sensasi rasa yang berbeda.

Produsen Pancake Tape Ketan Bakung, Nur Atikah (27) mengatakan, dia membuat pancake tersebut untuk memberikan varian rasa yang berbeda kepada para penggemar pancake. Dengan memadupadankan rasa yang sudah ada dengan rasa tradisional tape ketan Bakung khas Cirebon.

Dijelaskan, usaha yang dirintis sejak tahun 2017 tersebut sengaja memakai tape ketan Bakung yang dikenal memiliki aroma manis serta wangi yang enak dari sari daun katuk. Sedangkan untuk bahan kulit pancakenya, Nur membuatnya dari daun katuk.

"Rasa dari tape ketan Bakung rasanya lebih manis jika dibandingkan tape ketan Kuningan," ungkapnya, Sabtu (3/6/2018).

Dari tampilan, pancake tersebut bisa menggugah selera yang melihatnya, tak hanya itu ketika digigit pun kulit dan isiannya terasa lembut. Terlebih rasa manis dan wangi dari tape ketan Bakung yang dipadukan whip cream lumer di lidah ketika dimakan.

Menurutnya, masyarakat Cirebon dan sekitarnya merespon baik kehadiran pancake tape ketan Bakung, bahkan produk ini sudah dikenal ke beberapa kota lainnya seperti di Bandung, Jakarta dan Bogor.

"Alhamdulillah pancake tape ketan Bakung disukai masyarakat Cirebon, dan sudah terkenal ke luar Cirebon," kata Nur Atikah. 

Nur Atikah menambahkan setiap harinya bisa membuat sekitar 30 pak, setiap pak dia jual dengan harga yang cukup murah meriah yakni Rp22.000.

Editor : Andri Ridwan Fauzi
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600