Bus Angkutan Mudik Terbakar di Tol Cipali
Oleh Faqih Rohman Syafei, pada Jun 09, 2018 | 22:30 WIB
Bus Angkutan Mudik Terbakar di Tol Cipali
Sebuah bus Damri angkutan mudik terbakar di Rest Area KM 166 Tol Cipali, Jumat (8/6). (Dok. Polres Majalengka)

MAJALENGKA, AYOCIREBON.COM--Sebuah bus Damri angkutan mudik Lebaran 2018 terbakar saat terparkir di Rest Area KM 166 Tol Cipali, Jumat (8/6/2018), sekitar pukul 20.00 WIB. Beruntung kejadian tersebut tidak memakan korban jiwa, sopir dan penumpang bus berhasil menyelamatkan diri.

Kasat Lantas Polres Majalengka, AKP Isnadi Anang menuturkan bahwa bus bernomor polisi B 7383 GD itu berangkat dari Terminal Kebayoran menuju Kuningan dengan membawa sekitar 26 penumpang. Saat berada di KM 159, bus telah mengeluarkan bau terbakar. “Terlihat percikan api di atas ban dan belakang sebelah kiri,” ujarnya, Jumat (8/6/2018).

Sopir yang mencium bau tersebut kemudian membawanya ke Rest Area KM 166 untuk memarkirnya. Setelah memarkirkan busnya, sopir atas nama Hendi (38) dan seluruh penumpang dibantu turun oleh petugas Pos Pelayanan Polres Majalengka untuk mengamankan diri. Tak lama setelah itu, bus terbakar hingga api semakin membesar.

Petugas kemudian melakukan upaya pemadaman dengan alat-alat yang tersedia hingga akhirnya api bisa dipadamkan. Tim kemudian menutup sementara TKP.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, peristiwa itu menyebabkan kerugian materil berubah satu unit bus Damri yang terbakar serta satu kantong berisi surat-surat kendaraan.

Sat Lantas Polres Majalengka telah berkoordinasi dengan pihak Damri Cirebon untuk segera mengirimkan bus pengganti guna membawa penumpang melanjutkan perjalanannya menuju Kuningan.

“Untuk mengetahui penyebab kebakaran, bus Damri dan sopir diamankan oleh kami untuk penyidikan lebih lanjut,” pungkas Isnadi.

Editor : Asri Wuni Wulandari
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600