Volume Kendaraan di Tol Cipali Meningkat 25%
Oleh Faqih Rohman Syafei, pada Jun 09, 2018 | 15:05 WIB
Volume Kendaraan di Tol Cipali Meningkat 25%
Sejumlah kendaraan memadati gerbang Tol Palimanan, Sabtu (9/6). (Faqih Rohman/ayocirebon)

PALIMANAN, AYOCIREBON.COM—Sepekan jelang Lebaran 2018, arus kendaraan yang melintasi ruas jalan Tol Cipali mulai mengalami peningkatan sekitar 25% dari hari biasanya. Kendati terjadi peningkatan, arus lalu lintas masih terkendali.

“Untuk hari ini ada peningkatan arus mudik. Ini terjadi dari Jumat (8/6/2018) malam dan sekarang masih bisa terkontrol serta terkendali,” ujar Kapolres Cirebon, AKBP Suhermanto, Sabtu (9/6/2018).

Hingga hari ini, tercatat sebanyak 6.600 kendaraan melintasi gerbang Tol Palimanan. Puncak arus mudik sendiri diprediksi terjadi pada Minggu (10/6/2018) hingga H-3 Lebaran. “Tapi ini masih tentative, melihat hari libur saat ini yang cukup panjang,” ujar Suhermanto.

Saat ini, sekitar 15 pintu tol dibuka untuk melayani pemudik. Untuk mengantisipasi kemacetan, Polres Cirebon berkoordinasi dengan Korlantas Mabes Polri dan Ditlantas Polda Jabar dengan membuka pintu tambahan. "Apabila terjadi kemacetan pintu tol akan dibuka hingga seluruhnya sekitar," terang Suhermanto. 

Sementara itu, arus lalu lintas di jalur arteri pantai utara Cirebon, sejak Weru hingga Losari terpantau lancar dan belum terjadi peningkatan volume kendaraan yang cukup signifikan. Pengalihan kendaraan pemudik dari Tol Cipali ke jalur pantura akan dipertimbangkan sesuai situasi dan kondisi di lapangan.

Editor : Asri Wuni Wulandari
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600