Pintu Tol Ciledug Resmi Beroperasi
Oleh Faqih Rohman Syafei, pada Jun 10, 2018 | 16:03 WIB
Pintu Tol Ciledug Resmi Beroperasi
Pintu Tol Ciledug. (Faqih Rohman/ayocirebon)
CILEDUG, AYOCIREBON.COM--PT Semesta Marga Raya selaku pengelola Tol Kanci - Pejagan resmi mengoperasikan Pintu Tol Ciledug pada Minggu (10/6/2018) sekitar pukul 00.00 WIB.
 
Kepala Seksi Pengumpulan Tol, Keuangan, SDM & Umum Ruas Tol Kanci - Pejagan, Uum Jumadi, mengatakan Pintu Tol Ciledug di ruas Tol Kanci - Pejagan secara resmi telah dibuka sehingga bisa digunakan untuk melayani para pemudik yang akan menuju Jawa Tengah. 
 
Dijelaskannya Pintu Tol Ciledug ini sifatnya sudah permanen sehingga selain digunakan pada musim mudik dan balik lebaran tahun ini, bisa juga digunakan oleh masyarakat yang ingin ke Jawa Tengah pada hari biasanya.
 
"Iya, betul sekali Pintu Tol Ciledug sudah dibuka pertadi malam jam 00.00 WIB," ungkapnya ketika dihubungi ayocirebon melalui sambungan telepon, Minggu (10/6/2018).
 
Dia mengungkapkan sejumlah fasilitas penunjang di Pintu Tol Ciledug sudah siap 100%, berdasarkan pemeriksaan yang dilakukan oleh tim dari Bina Marga dan juga Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon. Namun untuk data arus lalu lintas  pemudik yang melintasi pintu tol masih belum bisa ditampilkan karena pelaporan belum selesai. 
 
"Secara fasilitas siap 100%, tetapi untuk arus lalu lintas mudik belum bisa ditampilkan karena ada laporan yang belum selesai," kata Uum. 
 
Uum pun berharap kepada Pemerintah Kabupaten Cirebon untuk segera melakukan pelebaran akses jalur keluar pintu tol, karena apabila tidak secepatnya direalisasikan bisa mengganggu arus lalu lintas disekitar.
 
"Setelah bisa digunakan, Pemkab bisa realisasikak pelebaran akses keluar Pintu Tol Ciledug, jika tidak akan menghambat arus lalu lintas sekitar," pungkasnya.
Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600