Lonjakan Pemudik di Terminal Harjamukti Terjadi Pada H-7
Oleh Faqih Rohman Syafei, pada Jun 11, 2018 | 20:50 WIB
Lonjakan Pemudik di Terminal Harjamukti Terjadi Pada H-7
Pj Wali Kota Cirebon, Dedi Taufik, saat meninjau kesiapan arus mudik di Terminal Harjamukti. (Faqih Rohman/ayocirebon)

TERMINAL HARJAMUTKI, AYOCIREBON.COM--Pj Wali Kota Cirebon, Dedi Taufik mengatakan lonjakan pemudik yang terjadi di Terminal Harjamukti Kota Cirebon terjadi pada H-7 lebaran tahun ini. Fenomena ini terjadi karena panjangnya hari libur yang ditetapkan pemerintah.

"Biasanya lonjakan terjadi pada H-4 lebaran, namun tahun ini terjadi pada H-7. Ini terjadi karena liburnya lebih panjang," ungkapnya usai meninjau Pos Pam di sejumlah titik di Kota Cirebon, Senin (11/6/2018).

Dia menuturkan Pemerintah Kota Cirebon telah menyiapkan sekitar 1400 kendaraan untuk melayani pemudik yang menuju arah barat ataupun timur pada angkutan mudik lebaran tahun ini. Namun, yang terpenting yakni kelaikan armadanya agar bisa digunakan secara maksimal. 

"Yang penting, harus siapkan armadanya agar laik jalan dan prima sehingga dapat dinikmati oleh para pemudik," kata Dedi. 

Sementara itu, Kapolres Cirebon AKBP Roland Ronaldy mengatakan Polres Cirebon Kota telah meningkatkan pengamanan di sejumlah di Jalur Pantura Cirebon. Pengamanan ini sejalan dengan meningkat volume kendaraan pemudik yang melintasi Kota Cirebon. 

"Makin hari makin ditingkatkan pengamanan, ini demi memberikan keamanan kepada para pemudik," katanya. 

Dia menjelaskan hingga H-4 sekitar 228 ribu kendaraan pemudik melintasi di Jalur Pantura Cirebon yang didominasi oleh roda dua, tapi demikinan dari jumlah tersebut yang tertinggi terjadi pada H-7 dan H-6 lebaran.

"Arus mudik tahun ini lebih lancar dibandingkan dengan tahun lalu, dari jumlah kendaraan tahun ini lebih merata," pungkas Roland.

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600