Sopir Mengantuk, Dua Orang Petugas Tol Cipali Tewas Tertabrak
Oleh Faqih Rohman Syafei, pada Jun 12, 2018 | 19:42 WIB
Sopir Mengantuk, Dua Orang Petugas Tol Cipali Tewas Tertabrak
Lokasi kecelakaan. (bripka Agus Kurniawan/PJR Jabar XVII Tol Cipali)

TOL CIPALI, AYOCIREBON.COM--Dua orang petugas Jalan Tol Cipali tewas tertabrak kendaraan pemudik yang melintas di Km 126.200 Jalur A. Diketahui sang pengemudi sedang mengantuk, Selasa (12/6/2018).

Wadir Lantas Polda Jabar, AKBP Risto Samodra, menuturkan peristiwa tersebut bermula ketika kendaraan Honda Jazz yang dikendarai Abdullah melaju dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah. Ketika melintas di Tol Cipali Km 126.200 Jalur A sekitar pukul 12.05 WIB, sang sopir mengantuk, kemudian menabrak dua petugas yang baru selesai menderek kendaraan pemudik lainnya. 

"Pengemudi diduga mengantuk sehingga menabrak anggota patroli dan derek yang sedang melakukan evakuasi kendaraan yang mengalami kendala di bahu jalan," ungkapnya kepada ayocirebon.com melalui pesan singkat, Selasa (12/6/2018).

Dia mengatakan akibat dari peristiwa tersebut Fahmi petugas Patrol Tol asal Majalengka dan Uus Rustiana petugas Derek Tol Cipali asal Tasikmalaya tewas di tempat kejadian perkara. Korban tewas dievakuasi petugas kepolisian dan dibawa ke Rumah Sakit Ciereng, Kabupaten Subang.

Lebih lanjut dikatakan Risto, pengemudi Honda Jazz diamankan ke Polres Indramayu, dan penanganan perkara tersebut diserahkan ke Unit Laka Lantas Polres Indramayu guna penyelidikan lebih lanjut terkait peristiwa yang menewaskan dua orang petugas tersebut.

"Sopir sudah dibawa ke Polres Indramayu untuk menjalani penyelidikan lebih lanjut," katanya. 

GM Operasional PT Lintas Marga Sedaya, Suyitno, membenarkan insiden tersebut. Dijelaskannya kedua petugas baru selesai memberikan pelayanan derek kepada kendaraan lainnya. Ketika salah seorang petugas sedang memberikan arahan kepada kendaraan yang rusak untuk jalan, tiba-tiba saja dari arah belakang ada mobil yang datang dan menabrak.

"Berdasarkan informasi yang kami terima sopir yang menabrak dua rekan kami sedang bertugas mengantuk," pungkas Suyitno.

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600