Jelang Lebaran, Harga Ayam Potong dan Daging Sapi Naik
Oleh Faqih Rohman Syafei, pada Jun 13, 2018 | 07:53 WIB
Jelang Lebaran, Harga Ayam Potong dan Daging Sapi Naik
Ilustrasi. (Irfan Al-Faritsi/ayobandung)

KEJAKSAN, AYOCIREBON.COM--Menjelang Lebaran, harga komoditas ayam potong dan daging sapi di Pasar Pagi Kota Cirebon mengalami kenaikan berkisar Rp3.000-Rp5.000/kg.

Salah seorang pedagang daging sapi, Dudung mengatakan, beberapa hari yang lalu harga daging sapi masih di angka Rp120.000/kg. Namun saat ini, naik sekitar Rp5.000/kg. Meski terjadi kenaikan harga, pasokan daging sapi dari rumah potong hewan masih normal.

"Sekarang harganya naik jadi Rp125.000/kg. Tapi pasokannya masih lancar," ungkapnya, Selasa (12/6/2018).

Diakuinya, masih ada pedagang yang menjual daging sapi di harga Rp120.000/kg tapi kualitas daging sapi tersebut di bawah kualitas utama. Dadang berharap agar kenaikan harga ini tidak berlangsung lama, karena banyak dikeluhkan oleh konsumen.

Sementara itu, salah seorang pedagang ayam potong, Sutrisno menuturkan, kenaikan harga ayam potong sudah terjadi sejak tiga hari yang lalu, sebelumnya harga ayam potong berada di angka Rp37.000/kg tetapi saat ini naik kembali menjadi Rp40.000/kg.

Dia menjelaskan, kenaikan harga ayam potong ini berasal dari pemasoknya, dan diprediksikan juga kenaikan harga ini akan terus berlangsung hingga sehari menjelang Lebaran.

"Dari pemasoknya harganya sudah naik, saya juga jualnya ngambil untungnya sedikit kalau ngambil ambil terlalu besar nanti tidak dibeli sama konsumen," pungkas Sutrisno.

Editor : Andri Ridwan Fauzi
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600