Sistem Buka Tutup Diberlakukan di Rest Area KM 207 Tol Palikanci
Oleh Faqih Rohman Syafei, pada Jun 13, 2018 | 15:32 WIB
Sistem Buka Tutup Diberlakukan di Rest Area KM 207 Tol Palikanci
Petugas kepolisian saat memberlakukan sistem buka tutup di rest area KM 207 Tol Palikanci, Rabu (13/6). (Faqih Rohman/ayocirebon)

TOL PALIKANCI, AYOCIREBON.COM--Satuan Lalu Lintas Polres Cirebon memberlakukan sistem buka tutup di rest area KM 207 Tol Palikanci Cirebon, Rabu (13/6/2018). Buka tutup dilakukan lantaran daya tampung rest area yang sudah tidak mencukupi.

Kasat Lantas Polres Cirebon Kota, AKP Rezkhy Satya mengatakan, volume kendaraan pemudik yang akan memasuki rest area KM 207 Tol Palikanci tercatat cukup padat sehingga ruang yang ada tidak bisa menampung lagi kendaraan.

"Karena daya tampung di rest area sudah tidak mencukupi lagi, oleh karena itu dilakukan sistem buka tutup," ungkap Rezkhy, Rabu (13/6/2018).

Kepadatan kendaraan di rest area KM 207 kerap terjadi di waktu-waktu tertentu. Pemudik biasanya berhenti hanya untuk beristirahat karena lelah telah menempuh perjalanan yang cukup jauh ataupun sekadar mengisi BBM.

Rezkhy menyarankan kepada pemudik yang hendak mengisi BBM untuk keluar dahulu dari Tol Palikanci menuju Jalur Arteri Pantura Cirebon. Pemudik bisa masuk kembali melalui gerbang Tol Kanci ataupun gerbang Tol Ciledug.

Pemberlakukan sistem buka tutup ini akan terus dilakukan oleh Sat Lantas Polres Cirebon Kota apabila terjadi kepadatan. Tujuannya untuk memperlancar arus lalu lintas sehingga kepadatan tidak mengular panjang. 

"Karena saat ini masih diberlalukan sistem buka tutup di rest area. Apabila ingin beristirahat bisa menuju rest area selanjutnya di KM 228," kata Rezkhy.

Editor : Asri Wuni Wulandari
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600