Puncak Arus Balik Di Daop 3 Cirebon, Diprediksi Terjadi Hari Ini
Oleh Faqih Rohman Syafei, pada Jun 17, 2018 | 21:10 WIB
Puncak Arus Balik Di Daop 3 Cirebon, Diprediksi Terjadi Hari Ini
Ilustrasi penumpang kereta api.

KEJAKSAN, AYOCIREBON.COM--Puncak arus balik penumpang kereta api di wilayah Daop 3 Cirebon diprediksi terjadi pada H+2 atau pada Minggu (17/6/2018).

"Hari ini diprediksikan adalah puncak arus balik kereta api yang berada dalam wewenang, Daop 3 Cirebon," ujar Manager Humas Daop 3 Cirebon, Krisbiyantoro kepada ayocirebon, Minggu (17/6/2018).

Kris menjelaskan prediksi tersebut berdasarkan jumlah penumpang yang berangkat dari Daop 3 Cirebon terus mengalami peningkatan dari hari ke hari. Tercatat pada hari ini hingga pukul 08.00 WIB sebanyak 9.510 penumpang berangkat dari Daop 3 Cirebon.

Sementara penumpang kereta api yang turun sebanyak 8.461 penumpang.
Kemudian, menurutnya jumlah penumpang kereta api dipastikan akan terus meningkat sampai nanti malam atau pukul 23.59 WIB. Diprediksi kurang lebih akan mencapai 11 ribuan penumpang.

"Dari hari ke hari jumlahnya semakin naik, pada kemarin tercatat sebanyak 7.563 penumpang dan hingga pagi ini jumlahnya naik sekitar 2000-an penumpang yang berangkat," kata Kris.

Dia mengimbau kepada para penumpang dalam berpergian agar tidak berlebihan dalam memnawa barang bawaan, serta tidak disarankan untuk membawa senjata tajam, senjata api, binatang peliharaan, cairan berbahaya, Narkoba dan lain sebagainya. Dimohon juga untuk memperhatikan informasi dari sumber suara baik di stasiun ataupun di dalan kereta api. 

"Imbauan tersebut agar penumpang bisa nyaman dan aman ketika dalam dalam perjalanan kereta api," pungkas Kris
 

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600