Amankan Penghitungan Suara, Polres Cirebon Turunkan 400 Personel
Oleh Faqih Rohman Syafei, pada Jul 03, 2018 | 21:12 WIB
Amankan Penghitungan Suara, Polres Cirebon Turunkan 400 Personel
Ilustrasi PIlkada 2018. (Satrio Iman/AyoMedia)

KEJAKSAN, AYOCIREBON.COM--Kepolisian Resor Cirebon Kota menurunkan sebanyak 400 personelnya untuk mengawal penghitungan suara Pilwalkot Cirebon 2018 yang berlangsung Rabu (4/7/2018). Pengamanan ini juga akan dibantu oleh unsur TNI.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Roland Ronaldy mengungkapkan, sejumlah lokasi penting di antaranya KPU Kota Cirebon, Panwaslu Kota Cirebon, Balaikota Cirebon, sekretariat masing-masing paslon juga akan dijaga ketat guna mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan.

Sambungnya, skema pengamanan di KPU Kota Cirebon akan dibagi menjadi tiga yaitu ring satu, dua, dan tiga. Untuk ring satu yaitu aula Kantor KPU Cirebon, ring dua halaman kantor, dan ring ketiga berlokasi di Lapangan Kebumen yang terletak di depan Kantor KPU Kota Cirebon.

"Kami telah siap 100% mengamankan perhitungan suara pada besok di Kantor KPU Kota Cirebon. Kami pun telah menyiapkan sejumlah personel yang akan mengamankan beberapa lokasi penting, diharapkan besok berjalan lancar dan baik," ungkap Roland, Selasa (3/7/2018).

Sementara itu, Pj Wali Kota Cirebon, Dedi Taufik meminta kepada semua pihak untuk mengikuti aturan yang berlaku seperti yang diatur dalam PKPU. Hal ini guna menjaga kondusivitas Kota Cirebon agar tetap aman dan nyaman. 

Dia juga mengapresiasi semua pihak yang ikut membantu pelaksanaan Pilwakot Cirebon 2018 sehingga bisa berjalan dengan aman dan lancar. Dijelaskannya, pesta demokrasi ini memakan biaya yang besar, maka diperlukan sinergitas di antara semua unsur agar berjalan baik. 

"Pilwalkot Cirebon 2018 ini berjalan dengan aman dan lancar, semua ini berkat pihak-pihakt terkait mulai dari aparat keamanan, dan pihak lainnya yang ikut menyukseskannya," pungkas Dedi.

Editor : Asri Wuni Wulandari
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600