Sutasman Akhirnya Ditemukan Tewas
Oleh Faqih Rohman Syafei, pada Jul 10, 2018 | 14:28 WIB
Sutasman Akhirnya Ditemukan Tewas
Tim SAR Gabungan akhirnya menemukan Sutasman dalam keadaan meninggal dunia setelah dinyatakan hilang pada Minggu (8/7). (Ist)

MUNDU, AYOCIREBON.COM--Setelah hilang selama dua hari di Pantai Mundu, Desa Citemu, Kabupaten Cirebon, Sutasman (37) akhirnya ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa oleh Tim SAR Gabungan sekitar pukul 08.30 WIB, Selasa (10/7/2018).

Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Basarnas Pos SAR Cirebon, Dit Polair Polda Jabar, BPBD Kabupaten Cirebon, Koramil, Polsek Mundu, Potensi SAR KRI Cirebon, Nelayan dan Masyarakat Bandengan telah melakukan pencarian korban tenggelam sejak hari kemarin. Namun karena terkendala kondisi cuaca dan luasnya wilayah, pencarian sempat dihentikan dan dilanjutkan pada hari ini.

"Di hari pencarian kedua yang dilakukan, korban berhasil ditemukan dengan kondisi tidak bernyawa," ungkap Koordinator Pos Pencarian dan Pertolongan Cirebon, Imam Rosyadi ketika dihubungi ayocirebon, Selasa (10/7/2018).

AYO BACA : BPBD Kabupaten Cirebon Masih Cari Sutasman

Dia menjelaskan lokasi ditemukannya korban berjarak sekitar satu mil ke arah barat dari lokasi korban tenggelam di sekitar dermaga bongkar muat batu bara PLTU. Korban dalam kondisi tidak bernyawa dan tubuhnya membengkak.

"Setelah ditemukan korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Gunung Jati dan kemudian dibawa ke kediamannya di Desa Lebak Mekar, Kecamatan Greged, Kabupaten Cirebon," terang Imam. 

Seperti diberikan sebelumnya, Sutasman dikabarkan tenggelam ketika sedang mengikuti acara Nadran di Desa Citemu, Minggu (8/7/2018) sore. Petugas terkait mendapatkan laporan tersebut beberapa jam setelahnya. 

Pada pencarian pertama Senin (9/7/2018) Tim SAR Gabungan mengerahkan sejumlah armada speedboat dan lainnya dengan menyisir wilayah Pantai Mundu.

AYO BACA : Terkendala Cuaca, Pencarian Korban Tenggelam Dihentikan

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600